Breaking News:

Berita Daerah Tekini

Usai Lakukan Aksi Curanmor, Residivis Begal Diciduk Depan Kios Handphone

Pria berinisial IN diringkus Tim Opsnal Subdit Jatanras Polda Kaltim. Resdivis ini melakukan aksi curanmor

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Pria berinisial IN diringkus Tim Opsnal Subdit Jatanras Polda Kaltim pada Kamis (1/4/2021) kemarin lantaran diduga melakukan aksi curanmor dan pencurian dengan pemberatan (curat) di Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN -  pada Kamis (1/4/2021) kemarin lantaran diduga melakukan aksi curanmor dan pencurian dengan pemberatan (curat) di Kota Balikpapan.

Kasubdit Jatanras Polda Kaltim, AKBP Agus Puryadi menuturkan bahwa pihaknya menerima informasi adanya aksi tersebut sekitar pukul 11.00 Wita. Dirasa bahan telah cukup, Tim Opsnal lantas melakukan pengejaran.

"Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan pembuntutan hingga pukul 15.30 Wita, Team dapat melakukan penangkapan terhadap terhadap seseorang yang diduga sebagai pelaku," dikutip dari AKBP Agus saat dikonfirmasi melalui pesan teks, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: KLB Demokrat Deli Serdang Cacat Hukum, Ketua DPC Demokrat Tarakan: Selama Ini Loyal Kepada AHY

Penangkapannya sendiri dilakukan depan kios handphone yang beralamat di Jalan DI Panjaitan KM 1,5, Balikpapan Utara. Usai dibekuk, IN lantas digiring menuju posko untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan diduga pelaku, papar AKBP Agus, IN telah melakukan aksinya di sejumlah TKP berbeda di Balikpapan, diantaranya daerah Sidodadi Kelurahan Baru Tengah, Kampung Baru, Batakan, Stalkuda, Karang Jati dan Kampung Baru Ujung.

Baca juga: Cek Bansos Tunai Rp 300 Ribu Hanya sampai April 2021, Cek Penerima di dtks.kemensos.go.id

Dimana dari hasil curiannya berupa  handphone, sebagiannya telah dijual kembali di komplek kios ponsel di Klandasan, Balikpapan.

Dengan pendalaman diduga pelaku, diketahui bahwa IN merupakan seorang residivis dengan kasus curat pada tahun 2017.

Baca juga: Hari Paskah, Prosesi Penciuman Salib di Gereja Katolik Santo Gabriel Nunukan Ditiadakan

Kini IN berikut barang bukti berupa sepeda motor diamankan menuju Mapolda Kaltim untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut guna penetapan proses hukumnya.

"Akan dilakukan pengembangan guna menemukan barang bukti dan TKP lain," singkatnya.

(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved