Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Tinggal Hari Ini, Baju Hingga Sepatu Bermerek Digelar di Tarakan, Nanti Malam Ada Harga Spesial

Tren berburu pakaian seken original semakin diminati kalangan milenial dan pekerja. Bisnis fashion cakar yang menjual pakaian dan sepatu

TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Ahmad menunjukkan pakaian seken branded di salah satu stan milik Tarakan Thrift Market di depan Gedung Graha Pemuda KNPI Kota Tarakan Kelurahan Kampung Empat. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Trend berburu pakaian seken original semakin diminati kalangan milenial dan pekerja. Bisnis fashion cakar yang menjual pakaian dan sepatu pun semakin menjamur.

Berlatar dari itulah, sejumlah pebisnis baju seken original berinisiatif  mengadakan kegiatan fahion cakar. Akhirnya pebisnis seken original yang tergabung dalam komunitas Tarakan Thrift Market menggelar fashion cakar di Tarakan yang berlokasi di sepanjang jalan depan Gedung Graha Pemuda Kelurahan Kampung Empat.

Kegiatan pameran ini sudah dibuka sejak Jumat lalu.  Sedangkan penutupan terakhir malam ini, Minggu (11/4/2021).

Total ada sekitar 25 stand yang didirikan di pameran fashion seken original ini. Dikatakan Ahmad Luben, Ketua Panitia kegiatan Fashion Seken Ori Tarakan Thrift Market, malam ini edisi spesial karena kegiatan hanya dibuka selama tiga hari.

Baca juga: Ketinggin Air di Desa Long Bia Mulai Surut, Potensi Hujan Lebat Masih Terjadi di Hulu Sungai Kayan

Kegiatan ini berkolaborasi dengan kegiatan Wali Kota Cup Tarakan Nasional Betta Contest Vol.1 yang digelar di Gedung Graha Pemuda KNPI Kota Tarakan.

"Malam ini ada spesial harga khusus. Untuk bocoran harganya, paling murah Rp 100 ribu bisa dapat 5 pcs. Bahkan bisa sampai 10 pcs hanya dijual Rp 100 ribu khusus pakaian," beber Ahmad Luben yang juga pemilik Tarasecond.

Baca juga: Pemkot Tarakan Siapkan Tujuh Lokasi Jadi Pasar Ramadan, dr Khairul Sebut untuk Akomodir Pelaku UMKM

Sejak hari pertama buka, Ahmad mengakui pembeli cukup antusias. Geliat perekonomian juga bisa bergerak dengan adanya sumbangsih dari kegiatan pameran ini.

" Karena memang diinisiasi oleh anak-anak muda," ujar Ahmad.

Adapun yang diperjualkan dalam stan yakni kaos oblong, sepatu, hoodie , crewneck, jaket parasut yang semuanya adalah barang seken namun original atau produk asli yang diproduksi sebuah merek. Misalanya yang terkenal Adidas, Nike dan barang brand lainnya.

Baca juga: Bantuan Mesin PCR Belum Dioperasionalkan, Masih Dititipkan di Dinkes Kaltara, Ini Alasannya 

" Untuk jenis baju yang paling mahal dijual di stan itu kaos vintage. Rerata di harga Rp 1 juta," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Andi Pausiah
Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved