Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Tersangka Ngaku Paket Berisikan Sparepart, Ternyata Ganja 1 Kilogram, Kirim Lewat Jasa Pengiriman 

Tim Tiger Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial SU (26)

TRIBUNKALTIM.CO
Suasana press rilis di Mapolres Kutai Kertanegara 

TRIBUNKALTARA.COM, TENGGARONG- Tim Tiger Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial SU (26) karena kedapatan memiliki narkoba jenis Ganja.

Tim Tiger Satresnarkoba Polres Kukar berhasil menyita sembilan paket ganja dengan berat 1.051 gram atau setara 1,05 kilogram.

Dalam press rilisnya, Wakapolres Kukar, Kompol Aldi Alfa Faroqimengungkapkan, penangkapan tersebut diawali dari informasi warga pada Minggu, (11/4/2021) sekitar pukul 16.15 Wita bahwa akan ada pengiriman paket ganja tersebut melalui jasa pengiriman darat.

Baca juga: Waspada Banjir, Dandim 0910 Malinau Siagakan Prajuritnya di Permukiman Pesisir Sungai

Mendengar informasi tersebut ucap dia, pihaknya langsung bergerak cepat. Berdasarkan keterangan pengirim, resinpaket pengiriman tersebut atas nama Intan yang beralamat di Desa Manunggal Jaya, Tenggarong Seberang. Bahkan, dari keterangan pengirim sendiri, ia menyebutkan bahwa barang yang dikirim tersebut berisikan sparepart.

“Setelah kami cek, ternyata tidak ada penerima atas nama Intan, dan alamatnya juga fiktif, tapi keterangan paket sudah diterima oleh orang yang mengaku bernama Intan tersebut,” jelasnya, Kamis (15/4/2021)

Kemudian ucap dia, pada Senin (12/4/2021) pihaknya melakukan kembali koordinasi dengan pihak jasa pengiriman di Kukar, pihaknya mendapat informasi bahwa paket yang dikirim tersebut masuk dalam wilayah pengiriman jasa yang berada di Kantor Samarinda, bukan dari jasa pengiriman di Kukar.

Tak menunggu waktu lama, keesokan harinya pada Selasa, (13/4/2021) perugas langsung menuju pihak jasa pengiriman di Samarinda dan bertemu pimpinan serta karyawan yang mengirim barang tersebut.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Tana Tidung 15 April 2021, Hujan di Lima Wilayah Ini Pada Malam Hari

Saat ditanyai, karyawan pengirim barang tersebut mengaku bahwa paket tersebut telah diterima oleh pelaku yakni SU hingga akhirnya petugas mencari SU dan berhasil menemukan pelaku di jalan Suryanata Kelurahan Air Putih, Kota Samarinda.

“Dari pemeriksaan terhadap pelaku, petugas berhasil menemukan 1 paket besar Ganja dan 8 paket sedang Ganja,” terangnya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kota Tarakan Hari Ini, Berawan Siang Hingga Sore, Hujan Ringan Terjadi di Malam Hari

Atas kejadian tersebut, pelaku dikenakan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) Jo pasal 111 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2019 tentang Narkotika dengan ancaman hukumman 15 tahun sampai seumur hidup.

“Tersangka dan barang bukti sudah kami amankan,” pungkasnya.

(*)

Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved