Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Vaksinasi Lansia di Kota Tarakan Dibuka, Begini Cara Daftarnya, Ada Dua Kategori Lansia Divaksin

Pendaftaran vaksinasi bagi lansia sudah dibuka sejak Selasa (13/4/2021) sore. Pelaksanaan pendaftaran vaksinasi ditarget selesai dalam pekan ini.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Tampak warga saat mendatangi Dinkes untuk bertanya langsung mengenai pendaftaran vaksinasi lansia. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Pendaftaran vaksinasi bagi lansia sudah dibuka sejak Selasa (13/4/2021) sore. Pelaksanaan pendaftaran vaksinasi ditarget selesai dalam pekan ini.

Dibeberkan dr.Devi Ika Indriarti, Jubir Satgas Penanganan Covid-19, bagi lansia yang kebingungan cara mendaftarkan diri bisa mendatangi Dinkes Kota Tarakan di Jalan Rusunawa, Kelurahan Pamusian.

Bagi yang sudah memahami cara mendaftar lewat online, bisa mengakses link http://gg.gg//vaksinasilansiatarakan.

Adapun kategori usia lansia yakni sampai dengan April 2021 sudah berumur 60 tahun ke atas.

Baca juga: Peredaran Narkoba Libatkan Warga Binaan, Kalapas Tarakan Ngaku Sulit Mengawasi, Ini Alasannya

Selanjutnya calon peserta vaksin lansia yang sudah atau belum memiliki e-tiket, harus mendaftarkan diri melalui link pendaftaran.

Adapun pelaksanaan vaksinasinya lanjut dr. Devi, berlokasi di faskes seperti rumah sakit, puskesmas, KKP dan klinik kesehatan.

Setelah pendaftaran diri lanjut dr. Devi, Dinkes akan melakukan rekapitulasi data peserta vaksinasi. Data tersebut akan didistribusikan ke pelayanan faskes pelayanan vaksinasi dan harus melakukan pendaftaran ulang.

"Selanjutnya, lansia yang sudah mendaftar di link pendaftaran akan dihubungi petugas pelaksana vaksinasi untuk jadwal pelaksanaannya," jelas dr. Devi.

Lebih jauh ia menambahkan, lansia yang sudah mendapatkan jadwal, dipersilakan datang ke faskes yang sudah ditunjuk dan direkomendasikan dan dianjurkan untuk sarapan terlebih dahulu.

" Jangan lupa bawa kartu identitas KTP," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved