Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Imigrasi Balikpapan Gelar Layanan Eazy Passport di Polda Kaltim, Ada 10 Pemohon Petugas yang Datangi

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan menggelar layanan Eazy Passport yang berlangsung di Mapolda Kaltim. Ada 10 orang pemohon, petugas akan datang.

HO/Humas Imigrasi Balikpapan
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan menggelar layanan Eazy Passport yang berlangsung dua hari, 15-16 April 2021 di Ruang Rupatama Mapolda Kalimantan Timur.   

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan menggelar layanan Eazy Passport yang berlangsung di Ruang Rupatama Mapolda Kalimantan Timur. Ada 10 pemohon petugas akan datangi langsung. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 15-16 April 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Hari pertama pelaksanaan kegiatan Eazy Passport, diawali dengan sambutan oleh Kabag Binkar Biro SDM Polda Kaltim AKBP Eliaser Dharma Bahagia Ginting.

Baca juga: Paspor Simpatik Sepi Peminat, Imigrasi Kelas II TPI Nunukan Buka Layanan Program Eazy Passport

Dalam sambutannya, AKBP Eliaser Dharma menyampaikan bahwa layanan Eazy Passport yang diselanggarakan Imigrasi Balikpapan merupakan inovasi yang luar biasa.

Penyerahan plakat usai kegiatan layanan Eazy Passport yang berlangsung di Ruang Rupatama Mapolda Kalimantan Timur.
Penyerahan plakat usai kegiatan layanan Eazy Passport yang berlangsung di Ruang Rupatama Mapolda Kalimantan Timur. (HO/Humas Imigrasi Balikpapan)

Dia mengapresiasi dan berterimakasih atas penyelenggaraan layanan Eazy Passport yang memudahkan anggota Polda Kaltim dan keluarga untuk mendapatkan paspor serta dengan mudah.

Program layanan Eazy Passport ini mendukung Kantor Imigrasi Balikpapan dalam meraih predikat WBK.

Sementara itu, Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Ferizal juga melakukan sosialisasi terkait pelayanan keimigrasian dan inovasi-inovasi pelayanan yang telah dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Balikpapan.

Kegiatan dilanjutkan dengan serah terima plakat kenang-kenangan dari Kantor Imigrasi Balikpapan dan Polda Kaltim.

“Seluruh alur permohonan dilakukan secara online mulai dari verifikasi berkas, penginputan data pada aplikasi penerbitan paspor, perekaman biometrik, wawancara sampai penyerahan kode billing pembayaran.

Pada layanan Eazy Passport di Mapolda Kaltim antusias pemohon terlihat sangat tinggi dengan jumlah permohonan yang terlayani sebanyak 93 permohonan,” ujar Ferizal.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan menggelar layanan Eazy Passport yang berlangsung di Ruang Rupatama Mapolda Kalimantan Timur.
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan menggelar layanan Eazy Passport yang berlangsung di Ruang Rupatama Mapolda Kalimantan Timur. (HO/Humas Imigrasi Balikpapan)
Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved