Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Besok Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Wempi-Jakaria Beber Program 5 Prioritas

Dilantik pada Senin (26/04/2021) besok oleh Gubernur Kaltara Zainal Paliwang, Bupati Malinau terpilih Wempi Wellem Mawa akan memprioritaskan 5 program

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Sumarsono
tribunkaltara.com
Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih, Wempi Wellem Mawa dan Jakaria ditemui usai gladi bersih pelantikan di Gedung Gadis Tanjung Selor 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Dilantik pada Senin (26/04/2021) besok oleh Gubernur Kaltara Zainal Paliwang, Bupati Malinau terpilih Wempi Wellem Mawa mengaku akan memprioritaskan realisasi lima program kampanyenya.

Hal itu diungkapkan Politisi Demokrat itu saat ditemui usai gladi bersih pelantikan, di Gedung Gadis, Tanjung Selor, Minggu (25/4/2021).

"Kalau program ini kan kita punya lima program," ujar Bupati Malinau terpilih, Wempi Wellem Mawa.

"Ada Desa Sarjana, Rasda Plus, Wajib Belajar Malinau Maju, RT Bersih, dan Milenial Mandiri. Kelima program ini yang menjadi prioritas kami dan Pak Wakil untuk direalisasikan," jelasnya.

Baca juga: Besok Bupati dan Wakil Bupati Malinau Dilantik Gubernur Zainal Paliwang, Wempi Minta Doa Masyarakat

Baca juga: Jelang Dilantik Jadi Bupati Malinau, Wempi Minta Didoakan, Besok Kami Kembali Menyapa Masyarakat

Meskipun tercantum dalam janji politiknya, mantan Ketua DPRD Kabupaten Malinau ini mengaku akan menyesuaikan dengan kapasitas APBD Kabupaten Malinau.

Pihaknya nanti akan mengoptimalkan dana APBD yang tersedia.

Bupati Malinau terpilih dan Wakil Bupati Malinau terpilih, Wempi W Mawa dan Jakaria saat mengikuti Gladi Bersih pelantikan di Gedung Gadis, Tanjung Selor
Bupati Malinau terpilih dan Wakil Bupati Malinau terpilih, Wempi W Mawa dan Jakaria saat mengikuti Gladi Bersih pelantikan di Gedung Gadis, Tanjung Selor (tribunkaltara.com)

"Tapi tentu kita harus melihat situasi dan kondisi APBD kita, karenanya nanti kita optimalkan," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Malinau terpilih Jakaria, mengatakan kelak menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati akan fokus pada fungsi pengendalian.

Politisi Gerindra ini mengatakan, sesuai tupoksi yang ada, Wakil Bupati berfokus mengendalikan apa yang telah menjadi kebijakan dari Bupati.

Baca juga: Update Covid-19 di Nunukan, Kasus Konfirmasi Positif Corona Bertambah 8 Pasien, 1 Orang Sembuh

Sehingga saat pembangunan dan realisasi visi misi, dapat terlaksana sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Sesuai Tupoksi, tugas dari wakil adalah dalam pengendalian, dari apa kebijakan yang dikeluarkan oleh pimpinan yakni Bupati," ujar Wakil Bupati Malinau terpilih, Jakaria.

"Artinya, nanti kami akan menjadi pengendali agar nanti semua lini pembangunan, sesuai dengan ketentuan yang ada," katanya.  (*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved