Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Berikut Pesan Gubernur Kaltara Kepada Wempi-Jakaria

Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024 secara resmi dilantik hari ini, Senin (26/4/2021).

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ (HO/You Tube Dinas KISP Provinsi Kalimantan Utara)
Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A Paliwang saat menyampaikan sambutan dan pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang baru dilantik di Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024 secara resmi dilantik hari ini, Senin (26/4/2021).

Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang melantik Wempi W Mawa dan Jakaria sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malinau di Ibu Kota Provinsi Kaltara, Tanjung Selor.

Prosesi pelantikan tersebut disiarkan langsung secara daring melalui kanal You Tube Dinas KISP Provinsi Kalimantan Utara, dari Aula Gedung Gadis (Gabungan Dinas) Provinsi Kaltara,  di Tanjung Selor.

Baca juga: Wempi -Jakaria Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau Periode 2021-2024

Dalam sambutannya, Zainal Arifin Paliwang mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang baru saja dilantik hari ini.

Menurutnya, prosesi pelantikan merupakan awal dari masa bakti Bupati dan Wakilnya. Pengucapan sumpah dan janji merupakan prosesi yang menandai awal tanggung jawab sebagai kepala daerah.

Baca juga: Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau di Jaga Ketat, Tak Ada Undangan Tidak Boleh Masuk

"Selamat saya ucapkan kepada Bupati, Pak Wempi dan Wakil Bupati, Pak Jakaria. Mudah-mudahan ini jadi awal yang baik untuk masa kepemimpinannya di Kabupaten Malinau," ujarnya.

Zainal Arifin Paliwang menitipkan pesan kepada pemimpin baru Kabupaten Malinau untuk menggagas program-program berbasis kemandirian daerah.

Seperti program Gerakan Desa Membangun yang sejak 10 tahun lalu telah digagas oleh Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP yang pada saat itu menjabat sebagai Bupati Malinau selama 2 periode.

Baca juga: PROFIL Wempi W Mawa, Anak Buah AHY di Partai Demokrat, Resmi Dilantik Jadi Bupati Malinau Hari Ini

"Saya dan Wakil Gubernur Kaltara berharap apa yang telah digagas sejak 10 tahun terakhir dapat menjadi acuan dan role model pembangunan Malinau dan daerah lain di Kaltara ke depannya," katanya.

Dia turut menyampaikan arahan Presiden RI, Joko Widodo terkait tanggung jawab jabatan kepala daerah baru. Program pembangunan daerah harus sejalan dengan cita-cita pembangunan.

Kepala Daerah juga diminta untuk berani berinovasi, jangan sekadar mengikuti rutinitas dan harus bekerja dengan kecepatan tinggi.

"Inovasi, kecepatan dan ketepatan sangat dibutuhkan saat ini. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pak Wempi dan Pak Jakaria, semoga bisa mengemban amanah sebagai pemimpin di Kabupaten Malinau," ucapnya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved