Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Usai Tinjau Lokasi, Walikota Samarinda Andi Harun Perintahkan Jalan Jembatan Mahkota II Ditutup 

Walikota Samarinda Andi Harun, putuskan bahwa jembatan Mahkota II Samarinda ditutup sampai kepada pengumuman baru, ditetapkan mulai 13.00 Wita, Seni

TRIBUNKALTIM.CO
KUNJUNGI ABRASI-Walikota Andi Harun meninjau situasi abrasi berdampak pada jalan cor bawah Jembatan Mahakam II dan retakan di sekitar Kantor Kontraktor pembangun IPA Kalhol Kapasitas 1000 Liter perdetik, Jalan Pattimura Teluk Bajau Kota Samarinda Kalimantan Timur, Senin(26/4/2021) 

Walikota Samarinda Putuskan Penutupan Jalan Jembatan Mahkota II Samarinda Mulai Pukul 13.00 Wita

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Walikota Samarinda Andi Harun, putuskan bahwa jembatan Mahkota II Samarinda ditutup sampai ada pengumuman baru, ditetapkan mulai 13.00 Wita, Senin (26/4/2021) siang.

Perihal tersebut disampaikan Andi Harun sewaktu ia melakukan tinjauan ke lokasi pasca terjadinya abrasi, di bawah jembatan Mahkota II Samarinda bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca juga: Resmi Jadi Bupati dan Wabup Malinau, Wempi-Jakaria Besok Langsung Kerja, Prioritaskan Sektor Ini

Keputusan menutup jalan jembatan tersebut diambil lantaran terjadinya abrasi pada Minggu (25/4/2021) kemarin.

"Hari ini saya mengambil keputusan sejak satu jam ke depan yakni pukul 13.00 Wita jembatan ini ditutup untuk semua jenis kendaraan, sampai ada pengumuman keadaan baru," ungkap Andi Harun.

Baca juga: Wempi Anak dari Keluarga Religius, Berikut Profil Bupati Malinau dari Politik hingga Jadi Pejabat 

Dijelaskan, alasan penutupan itu diambil lantaran ada pergeseran pylon kearah kanan selebar 7 mili meter dan turun 33 mili meter.

"Inilah yang mendasari saya mengambil keputusan penutupan sementara jembatan mahkota dua dari jenis kendaraan," bebernya.

Baca juga: Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Berikut Pesan Gubernur Kaltara Kepada Wempi-Jakaria

Kendati demikian pihaknya meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda untuk perefektif jam satu paling lambat semua lalu lintas di jembatan mahkota dua sudah dihentikan.

"Pak Herwan dipinta saja anggota untuk meluncur penutupan kepada semua sisi," pinta AH kepada Plt. Kepala Dishub Samarinda.

(*)

Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved