Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Wempi-Jakaria Resmi Pimpin Malinau, Warga Minta Pendidikan dan Serapan Tenaga Kerja Jadi Prioritas

Wempi W Mawa dan Jakaria secara resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024 hari ini, Senin (26/4/2021)

TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Perwakilan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Malinau saat menghadiri kegiatan di Kantor Bupati Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Wempi W Mawa dan Jakaria secara resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024 hari ini, Senin (26/4/2021).

Pagi tadi, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang telah melantik Bupati dan Wakil Bupati Malinau di Ibu Kota Provinsi Kaltara, Tanjung Selor.

Doa dan harapan masyarakat Malinau ditujukan kepada pemimpin baru. Masyarakat menanti kebijakan dan janji Bupati dan Wakil Bupati tersebut untuk membangun Kabupaten Malinau.

Baca juga: Jadwal Buka Puasa dan Azan Maghrib Malinau 14 Ramadan 1442 H atau Senin 26 April 2021

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Malinau Dilantik, Ibrahim Ali: Saya Harapkan Bisa Koordinasi Dengan Baik

Baca juga: Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Hal Ini yang Dilakukan Wempi-Jakaria Bersama Warga

Ketua Forum Komunikasi Keluarga Jawa (FKKJ) Kabupaten Malinau, Imam Holiq menyampaikan sejumlah harapannya atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024.

"Pertama menyangkut keberagaman masyarakat di Kabupaten Malinau. Pembangunan ekonomi masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia," ujarnya kepada TribunKaltara.com melalui sambungan telepon, Senin (26/4/2021).

Menurutnya, Kabupaten Malinau identik dengan warna pelangi, sebab wilayah yang dijuluki Bumi Intimung ini kaya akan keanekaragaman agama, suku, bangsa dan budaya.

Hal tersebut menurutnya perlu dirawat dan terus dijalin untuk menjamin kondusifitas dan keamanan di daerah.

Demikian halnya dengan pembangunan sumber daya manusia. Mulai dari sektor hulu, menjamin terpenuhinya hak-hak anak untuk bersekolah dan mengenyam pendidikan formal.

Hingga ke sektor hilir, terjaminnya serapan tenaga kerja, membuka lapangan kerja sehingga dapat menjadi stimulus kesejahteraan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19.

"Selanjutnya, peningkatan kualitas SDM. Terkait serapan tenaga kerja dan keadaan ekonomi masyarakat. Kami harapkan Bupati dan Wakil Bupati baru melanjutkan pembangunan seperti yang telah dilakukan pendahulunya, Pak Martin Billa dan Pak Yansen TP," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Supri
Editor: Amiruddin
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved