Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Cegah Balap Liar dan Tindakan Kriminalitas, Polres Malinau Rutin Operasi di Jalan

Jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Polisi rutin menggelar operasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Malinau

Penulis: Mohamad Supri
Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Polres Malinau melaksanakan giat Unit Kecil Lengkap di Perempatan Jalan Raja Pandita, Desa Tanjung Belimbing, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu malam (1/5/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau lebaran polisi rutin menggelar operasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Malinau.

Malam tadi, tampak sejumlah Polisi sedang bersiaga di Perempatan Jalan Raja Pandita, tepatnya di Depan Masjid Agung Darul Jalal Malinau Kota.

Sesekali, Polisi menghentikan pengguna kendaraan bermotor, dan memeriksa muatan kendaraan roda 4 dan barang bawaan pengguna jalan.

Baca juga: Ketahuan Nyalakan Petasan, Kapolres Tarakan Bakal Tindak Tegas Pelaku 

Kasat Reskrim Polres Malinau, Iptu Luzman Aziz Azzindani menjelaskan giat tersebut merupakan operasi Unit Kecil Lengkap atau UKL.

Mulai dari tertib berlalu lintas, mencegah tindak kriminalitas, hingga meminimalisir kenakalan remaja seperti aktivitas balap liar yang akhir-akhir ini kerap terjadi.

"Ini giat UKL atau unit kecil lengkap. Semua unit ada. Ini kegiatan rutin tiap pekan, sabtu dan minggu," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Minggu (2/5/2021).

Malam tadi, giat UKL digelar personel Polres Malinau di perempatan jalan Raja Pandita, Desa Tanjung Belimbing, Malinau Kota, Kabupaten Malinau.

Pantauan TribunKaltara.com, personel kepolisian memeriksa kelengkapan lalu lintas pengguna jalan, termasuk untuk kendaraan yang membawa muatan melebihi kapasitasnya.

Baca juga: Pencarian Warga Hilang Kontak Memasuki Hari  Kedua, Tim SAR Tarakan Siapkan Peralatan Medis 

Menurut Luzman Aziz, kegiatan serupa rutin dilakukan tiap akhir pekan. Tiap sabtu malam dan minggu pagi.

"Semua unit termasuk Kasat di Polres Malinau ke lapangan. Muatan dan barang bawaan kita periksa. Jangan sampai ada yang bawa senjata tajam, atau barang berbahaya lainnya seperti narkoba," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved