Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Kutip Sabda Nabi Muhammad, Bupati KTT Ibrahim Ali : Ajarilah Anak-Anakmu Sesuai Dengan Zamannya

Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali hadir sebagai salah satu pemateri pada program Sekolah Budaya, dengan tema Intimung

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI
Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali hadir sebagai salah satu pemateri pada program Sekolah Budaya, dengan tema Intimung  Taka Bais Nelajar Budaya Taka. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual pada Minggu (2/5/2021) kemarin.

Program Sekolah Budaya itu, diselenggarakan Pengurus Daerah Pergerakan Pemuda-Mahasiswa Rumpun Tidung (PD-GADAMARUTI) Kabupaten Nunukan, dalam rangka pelestarian dan pengembangan seni dan budaya Rumpun Tidung Kabupaten Nunukan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kota Tarakan Senin 3 Mei 2021, BMKG: Antisipasi Hujan Malam Hari

Kegiatan yang juga bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Bupati Ibrahim menyampaikan materi mengenai Pendidikan dan Kebudayaan Rumpun Tidung Borneo, dan Pemimpin Muda Masa Depan Kaltara.

Dalam mengawali materinya, ada hal menarik yang disampaikan orang nomor satu di Tana Tidung itu, dirinya diketahui mengutip sabda Nabi Muhammad.

"Ajarilah anak-anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zaman mereka bukan pada zamanmu.

Sesungguhnya mereka diciptakan untuk zamannya, sedangkan kalian diciptakan untuk zaman kalian," kata Ibrahim mengutip sabda Rasulullah.

Menurutnya, sabda tersebut merupakan kunci dalam mendidik dan melatih generasi dalam mempersiapkan pemimpin generasi 4.0.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Malinau, BMKG Prediksi Hujan Ringan Potensi Terjadi di 9 Wilayah pada Malam Hari

"Karena itu tugas para pemimpin masa kini, seperti yang saya jalankan saat ini, adalah menginterpretasi bentuk masa kini dan masa depan.

Melalui interpretasi ini, maka saya bisa merancang langkah-langkah yang tepat untuk melatih dan mendidik calon-calon pemimpin di masa depan," jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa di era industri 4.0 ini, anak-anak harus dididik untuk mampu mengontrol dan menggunakan teknologi guna kebaikan umat manusia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved