Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Peringati Hardiknas di Tengah Pandemi Covid-19, Disdikbud Kaltim Berikan 200 Paket Sembako

alam rangka peringatan hari pendidikan Nasional 2021 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Gelar gerakan Peduli Paket Sembako untuk Warga

TRIBUNKALTIM.CO
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Anwar Sanusi memberikan langsung bantuan kepada masyarakat dalam rangka peringatan hari pendidikan Nasional, Senin (3/5/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Gelar gerakan Peduli Paket Sembako untuk Warga yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Sekdaprov Kaltim Muhammad Sa'bani didampingi Kepala Disdikbud Kaltim Anwar Sanusi. Pemberian bantuan dibuka dengan sambutan dari Kadisdik Kaltim Anwar Sanusi.

Baca juga: Kutip Sabda Nabi Muhammad, Bupati KTT Ibrahim Ali : Ajarilah Anak-Anakmu Sesuai Dengan Zamannya

Ia mengatakan pelaksanaan ini harusnya dilaksanakan Minggu (2/5/2021). Dikarenakan hari libur maka kegiatan dilaksanakan pada hari Senin (3/5/2021).

"Yang jelas santunan ini setiap tahun Kita laksanakan pada bulan Ramadan atau waktu lainnya," ucap Anwar Sanusi.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kota Tarakan Senin 3 Mei 2021, BMKG: Antisipasi Hujan Malam Hari

Disdikbud memberikan bantuan sekitar 200 paket sembako dan beberapa penerima lainnya juga mendapatkan bantuan berupa beras, uang tunai dan bahan pokok secara terpisah.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan keluarga anak-anak di tengah pandemi Covid-19. Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Malinau, BMKG Prediksi Hujan Ringan Potensi Terjadi di 9 Wilayah pada Malam Hari

"Untuk itu nanti berkenan pak Sekda mewakili Gubernur memberikan secara simbolis agar tidak banyak kontak fisik. Ada 200 paket sembako. Yang lain masih banyak tidak kita sebutkan hanya Kita berikan beras saja. Kita tidak berpikir anak SD ataupun SMP. Kita berikan anak SD, SMP, SMA anak yatim," ucap Anwar Sanusi.

Pemberian bantuan diberikan langsung oleh Sekdaprov Kaltim Muhammad Sa'bani yang ditemani langsung kadisdik Kaltim Anwar Sanusi.

(*)

Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved