Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Peringatan Dini BMKG Sabtu 22 Mei 2021: Waspada di Malinau Hujan Petir pada Sore hingga Dini Hari

BMKG mengeluarkan peringatan dini, hujan petir disertai angin kencang berpotensi terjadi di Malinau pada sore hingga dini hari nanti.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Kondisi cuaca di wilayah ibu kota kabupaten, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu pagi (22/5/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - BMKG mengeluarkan peringatan dini, hujan petir disertai angin kencang berpotensi terjadi di Malinau pada sore hingga dini hari nanti, Sabru (20/5/2021).

Peringatan dini dikeluarkan untuk sejumlah wilayah kecamatan, hujan petir diperkirakan akan mengguyur 6 wilayah di Kabupaten Malinau.

Meliputi Malinau Selatan Hulu, Malinau Selatan, Malinau Selatan Hilir, Pujungan, Sungai Boh, Kayan Hilir dan wilayah sekitarnya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Sabtu 22 Mei 2021, Kota Tarakan Diprediksi Hujan di Malam Hari

Hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diramalkan akan terjadi pada sore hari ini, sekira pukul 17:00 Wita.

Cuaca ekstrem berpotensi terjadi di sebagian wilayah hingga tengah malam nanti pukul 23:00 Wita.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Sabtu 22 Mei 2021, BMKG Prediksi 19 Wilayah Berpotensi Mengalami Cuaca Ekstrem

Demikian halnya di wilayah sekitar ibu kota kabupaten meliputi wilayah Kecamatan Malinau Kota, Malinau Barat dan Malinau Utara.

Pantauan TribunKaltara.com, hujan intensitas sedang mengguyur wilayah kota semalaman. Mulai tengah malam hingga dini hari tadi.

Baca juga: Deretan Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2021, Cocok untuk Update Status di Media Sosial

Pagi ini, cuaca di Malinau Kota dan sekitarnya tampak cerah. BMKG memprediksi, cuaca pagi hingga siang ini diperkirakan berawan.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa mengingatkan masyarakat untuk siaga potensi banjir. Utamanya bagi masyarakat yang bermukim di sepanjang pesisir sungai.

"Cuaca ekstrem menjadi salah satu faktor wilayah kita dilanda banjir. Penanganan bencana bergantung pada reaksi cepat. Kami minta masyarakay selalu waspada dan siaga," ujarnya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved