Berita Daerah Terkini

Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan 8 Rumah Warga di Mahakam Ulu Terbakar, Gedung BRI Ikut Hangus

Kebakaran terjadi lagi di Provinsi Kalimantan Timu (Kaltim), kali ini di Kabupaten Mahakam Ulu, Sabtu (29/5/2021) pukul 04.00 Wita. 

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.CO
Kebakaran di Kabupaten Mahkam Ulu, pukul 04.00 Wita, Sabtu (29/5/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, UJOH BILANG - Kebakaran terjadi lagi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), kali ini di Kabupaten Mahakam Ulu, Sabtu (29/5/2021) pukul 04.00 Wita. 

Kantor pemerintahan di Kabupaten Mahakam Ulu tepatnya  di daerah Ujoh Bilang, yakni Gedung Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang  Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR & PKP) dan Kantor Pusat Bank BRI hangus terbakar. 

Kebakaran ini pula menghanguskan delapan rumah milik warga setempat yang bermukim di RT 1 Kampung Ujoh Bilang Mahulu.  

Baca juga: Korban Kebakaran Tarakan 15 KK dan 65 Jiwa, Posko Bantuan Dipusatkan di Kelurahan Gunung Lingkas

Baca juga: Rumah Bangsalan di Kota Samarinda Hangus Terbakar, 26 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Satu jam lebih api membara berhasil dipadamkan Dinas Pemadam Kebakaran sekitar pukul 05.00 Wita.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material ditaksir mencapai miliaran rupiah.

"Belum diketahui jelas apa pemicu kebakaran yang menghanguskan 10 bangunan milik warga teraebut, " ucap, Kapolres Kutai Barat  AKBP Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo melalui Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto,  saat dikonfirmasi dilokasi kejadian.

Dia menegaskan bahwasnya pihaknya masih pencari tau penyebab kebakaran itu. Dia menjelaskan, kebakaran itu terjadi saat masyarakat sedang tertidur pulas. 

Tiba -tiba api langsung membesar dalam salah satu rumah milik warga. Sontak warga yang tinggal diseputaran RT 01 Ujoh Bilang. Langsung berhamburan kerluar rumah, untuk menyelamatkan barang miliknya.

Baca juga: Dua Rumah di Muara Badak Kabupaten Kutai Kertanegara Hangus Terbakar

Dikarenakan bangunan rumah milik warga setempat terbuat dari kayu, memudahkan api merembet ke rumah -rumah lainnya , yang ada disekitar. 

Api mulai dapat dipadamkan 1 jam kemudian setelah beberapa unit pemadam diturunkan yang di bantu oleh warga 

"Dari 10 bangunan rumah yang terbakar, 2 diantaranya kantor DPUPR dan Bank BRI juga hangus terbakar," ujarnya.

Hingga kini kata Purwanto, pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran tersebut  yang menghanguskan 10 unit bangunan, yang mengakibatkan kerugian mencapai miliaran rupiah. 

Kebakaran di jalan Adam Malik, perumahan Citra Griya, Gang Nihayah 4 menghanguskan 10 kamar bangsalan diduga dari konsleting listrik kamar yang ditinggal yang ditinggal penghuni nya.
Kebakaran di jalan Adam Malik, perumahan Citra Griya, Gang Nihayah 4 menghanguskan 10 kamar bangsalan diduga dari konsleting listrik kamar yang ditinggal yang ditinggal penghuni nya. (TRIBUNKALTIM.CO)

Rumah Bangsalan di Samarinda Terbakar

Musibah kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk tepatnya di perumahan Citra Griya, jalan Adam Malik, Gang Nihayah 4, Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved