Kebakaran di Tarakan

Korban Kebakaran Tarakan 15 KK dan 65 Jiwa, Posko Bantuan Dipusatkan di Kelurahan Gunung Lingkas

Korban kebakaran Tarakan 15 KK dan 65 jiwa, posko bantuan dipusatkan di Kelurahan Gunung Lingkas.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Posko penerimaan bantuan korban kebakaran dipusatkan di Kelurahan Gunung Lingkas. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Korban kebakaran Tarakan 15 KK dan 65 jiwa, posko bantuan dipusatkan di Kelurahan Gunung Lingkas.

Bantuan sembako dan makanan serta uang tunai terus mengalir ke Posko Kebakaran di Kelurahan Gunung Lingkas.

Pantauan TribunKaltara.com, Minggu (16/5/2021), bantuan sembako terus berdatangan selain dari bantuan yang diberikan pemerintah.

Baca juga: Kerumunan Warga Nonton Kebakaran jadi Kendala Tim Pemadam, Material Rumah Kayu Lebih Cepat Terbakar

Baca juga: Korsleting Listrik Diduga Sumber Kebakaran 5 Rumah di Tarakan, Total 13 KK jadi Korban Si Jago Merah

Baca juga: BREAKING NEWS Kebakaran Hanguskan 5 Rumah Warga di Jalan Bengkirai Kota Tarakan Kalimantan Utara

Dikatakan Lurah Gunung Lingkas, Degi Hernu Wikiyanto, korban kebakaran yang sudah didata mencapai 15 kepala keluarga (KK) dengan total 65 jiwa yang menghuni lokasi sebelum insiden kebakaran, Sabtu (15/4/5/2021).

Untuk sementara, korban ditampung di posko kebakaran tak jauh dari lokasi. Dan penyediaan makanan sudah disiapkan Baznas Kota Tarakan selama tiga hari ke depan.

"Itu untuk pagi siang dan malam jadi tiga kali sehari. Setelah tiga hari nanti kami pikirkan lagi apakah akan buat dapur umum atau bagaimana," urai Degi kepada media TribunKaltara.com, Minggu (16/5/2021).

Lebih lanjut dikatakan Degi, saat ini pihaknya juga membuka posko penerimaan bantuan dipusatkan di Kelurahan Gunung Lingkas.

Ia menyilahkan kepada warga dan swasta yang ingin memberikan bantuan bisa melalui posko bantuan maupun posko penampungan korban kebakaran.

" Beberapa bantuan sudah masuk saat ini dan kami upayakan juga bantuanya bisa segera didistriusikan ke warga terdampak," jelas Degi.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pagi tadi juga sudah dikunjungi oleh Gubernur Kaltara dan menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk pemilik rumah dan Rp 5 juta untuk penyewa.

Ia melanjutkan sesuai arahan Wali Kota Tarakan, tiga hari disiapkan masa tanggap darurat bagi yang ingin memberikan bantuan.

Sampai saat ini bantuan sembako dan berbagai peralatan memasak serta makanan siap saji sudah masuk dari berbagai komunitas seperti komunitas sedekah, komunitas mahasiswa dan taamir masjid, anggota DPR RI dan DPRD Tarakan.

"Total bantuan yang sudah masuk secara keseluruhan alhamdulillah sudah banyak. Empati warga Tarakan yang berikan bantuan baik sembako, pakaian layak pakai dan bantuan dana sangat tinggi," ujarnya.

Khusus untuk bantuan dana lanjut Lurah Gunung Lingkas yang sudah menjabat sejak 2016 ini, pihaknya akan membuka estimasi sekitar seminggu kepada warga yang ingin menyalurkan bantuan dananya.

Baca juga: Hari Pertama Lebaran, Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk Samarinda, Diduga dari Kompor

Baca juga: Habis Salat Jumat Terjadi Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk di Samarinda, Ini Penyebabnya 

Baca juga: Wali Kota Tarakan Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran, Pemilik Rumah Dapat Rp 1,5 Juta

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved