Breaking News:

CPNS 2021

Seleksi CPNS dan PPPK 2021, BKN Kota Tarakan Siapkan Tim Medis dan Ruangan Isolasi

Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Nasional (UPT BKN) Kota Tarakan memantapkan persiapan menyambut penerimaan CPNS dan PPPK.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
UPT BKN Tarakan siapkan sarpras menuju pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Nasional (UPT BKN) Kota Tarakan memantapkan persiapan menyambut penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021.

Selain persiapan sarana dan prasarana (sarpras) yang akan digunakan untuk kegiatan seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT), UPT BKN Kota Tarakan juga menyiapkan ruangan isolasi khusus peserta.

Ruangan isolasi khusus ditujukan bagi peserta CPNS atau PPPK yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat Celcius. Ini dibeberkan Ari Kuswantoro, Kepala UPT BKN Kota Tarakan kepada TribunKaltara.com.

Baca juga: BKN Tunda Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, Tidak Jadi Mulai 31 Mei 2021, Ini Penjelasannya

Baca juga: BKN Tarakan Siap Gelar Seleksi CPNS dan PPPK 2021 dengan Prokes, Satu Ruangan Dibatasi 30 Peserta

Lebih lanjut dibeberkan Ari, penyiapan ruang isolasi khusus sengaja diadakan mengantisipasi kondisi pandemi yang bisa saja rentan penularan Covid-19.

" Kami siapkan istilahnya ruang isolasi sendiri. Supaya ada tempat istirahat sebentar yang ditemukan di atas 37,3 derajat Celsius," beber Ari.

Teknisnya nanti diungkapkan Ari, setelah cuci tangan, peserta akan diukur suhu tubuhnya. Jika melebih di atas 37,3 derajat maka akan ditempatkan di ruang khusus.

Nantinya lanjut Ari, akan ada tim medis disiapkan. Tim medis yang akan memberikan rekomendasi kepada panitia agar peserta ditempatkan di ruangan khusus.

Termasuk pula tambahnya, jika ada gejala mengarah pada Covid-19, semua direkomendasikan dari tim medis yang stanby di lokasi.

Baca juga: Besok 31 Mei 2021 Pendaftaran CPNS & PPPK belum Buka, Ini Penjelasan BKN: Cek Kanal sscasn.bkn.go.id

"Kan cuaca Tarakan ini kadang panas. Mungkin saja suhu tubuh ya panas karena kondisi cuaca. Apalagi buru-buru dan gugup. Jadi tenangkan dulu dalam ruangan khusus," ujarnya.

Ia melanjutkan, baik pelaksanaan tes seleksi kompentensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) instansi vertikal dan pemprov serta kabupaten, tetap akan menyiapkan petugas medis.

Halaman website dikdin.bkn.go.id. Sekolah Kedinasan PKN STAN 2021 Segera Dibuka, Simak Dokumen yang Disiapkan dan Alur Pendaftarannya.
Halaman website dikdin.bkn.go.id. Sekolah Kedinasan PKN STAN 2021 Segera Dibuka, Simak Dokumen yang Disiapkan dan Alur Pendaftarannya. (Tangkap layar https://dikdin.bkn.go.id)
Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved