Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Malaysia Lockdown, Warga di Krayan Tetap Terima Distribusi Kebutuhan Pokok dari Negeri Jiran

Masyarakat Kecamatan Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara tetap menerima distribusi barang kebutuhan pokok dan barang penting dari Negeri Jiran, Malaysia

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Cornel Dimas Satrio
HO/ Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan
Serah terima barang kebutuhan pokok dan barang penting dilakukan secara simbolis di lapangan Ruangrun Bakelalan, Malaysia, belum lama ini. (HO/ Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan) 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Di tengah situasi pandemi Covid-19, masyarakat Kecamatan Krayan tetap menerima distribusi barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) dari negeri jiran, Malaysia.

Meski Malaysia menerapkan lockdown wilayah, kebutuhan pokok dan barang penting dari Negeri Jiran tetap distribusikan ke warga di Kecamatan Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara.

Terbukti akses distribusi barang kebutuhan pokok dan barang penting tetap dibuka untuk 5 kecamatan di Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara.

Pada Jumat, (11/06/2021) lalu, Pemkab Nunukan, melalui Camat Krayan Induk menerima barang kebutuhan pokok dan material bangunan dari pemerintah Malaysia.

Serah terima dilakukan secara simbolis di lapangan Ruangrun Bakelalan, Malaysia.

Baca juga: Oknum PNS di Nunukan Diduga Lakukan Pungli Terhadap PMI dari Malaysia, Berikut Keterangan BP2MI

Barang kebutuhan pokok dan material bangunan diserahkan kepada koperasi Produsen Mitra Utama Kaltara yang diterima oleh Camat Krayan Induk.

Kabid Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan, Syamsul Daris, mengatakan sejak warga Krayan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, pemerintah Indonesia melalui Pemprov Kaltara dan Pemkab Nunukan mengajukan surat permohonan akses perdagangan ke wilayah Krayan.

"Harus kita syukuri, meskipun saat ini pemerintah Malaysia masih melakukan lockdown, namun distribusi sembako ke Krayan masih bisa dilakukan.

Ini sudah ketiga kalinya barang masuk dari Malaysia ke Krayan," kata Syamsul Daris kepada TribunKaltara.com, Rabu (16/06/2021), sore.

Dia mengaku, belum mengetahui sampai kapan perjanjian kerjasama mengenai distribusi barang antardua negeri bertetangga itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved