Breaking News:

Penumpang Speedboat Lompat ke Laut

Ditemukan di Rumah saat Tim SAR Lakukan Pencarian, Penumpang Speedboat Ngaku Sempat Sembunyi

Pencarian Burhan, penumpang Speedboat Benuanta Lestari oleh Tim Search and Rescue (SAR) Tarakan di hari kedua, Kamis (17/6/2021) akhirnya selamat.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO/DOKUMENTASI SAR TARAKAN
Burhan saat bersama Dede Hariana, Kasi Operasi Pencarian Kantor SAR Tarakan kediamannya, Kamis (17/6/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Pencarian Burhan, penumpang Speedboat Benuanta Lestari oleh Tim Search and Rescue (SAR) Tarakan di hari kedua, Kamis (17/6/2021) akhirnya membuahkan hasil.

Sebelumnya Burhan dilaporkan ke Tim SAR Tarakan nekat melompat ke area Sungai Iting, Pulau Tanjung Haus, Kabupaten Nunukan, Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 13.00 WITA.

Dikatakan Kepala Kantor SAR Tarakan, Amiruddin, melalui Kasi Operasi Pencarian dan Penyelamatan, Dede Hariana, di hari pertama pencarian, korban belum ditemukan.

Baca juga: Beredar Isu Penumpang Speedboat yang Jatuh ke Sungai Kondisinya Selamat, SAR Tarakan: Masih Nihil

Baca juga: Kronologi Penumpang Speedboat Lompat ke Sungai saat Perjalanan dari Nunukan ke Tarakan

Informasi yang dihimpunnya, kronologis awalnya, Burhan dilaporkan melompat pada saat di tengah perjalanan Speedboat Benuanta Lestari berada di daerah Tanjung Haus, Kecamatan Nunukan.

"Dia melompat, dan tercebur lalu berenang ke pinggir sungai. Dari hal itu, saat itu Tim SAR belum mempercayai informasi yang diperoleh dan masih melanjutkan pencarian itu saat di hari pertama," bebernya.

Baca juga: Penumpang Speedboat Rute Nunukan-Tarakan Lompat ke Laut, Sempat Menujukkan Gelagat Aneh

Karena belum ditemukan, maka pencarian dilanjutkan di hari kedua. Tim SAR masih belum menemukan korban.

Akhirnya seorang intelijen pihak SAR mencari kebenaran informasi yang diperoleh di hari pertama bahwa korban dikabarkan selamat.

"Kami dapat alamat korban. Kami datang dan korban mengakui selamat karena dijemput keluarga korban pada malam hari sekitar pukul 20.00 WITA masih di area Tanjung Haus," beber Dede.

Pencarian tim SAR Tarakan terhadap satu penumpang Speedboat (SB) Lestari Benuanta dengan rute Nunukan-Tarakan masih nihil, Rabu (16/06/2021), malam. (HO/ Basarnas Tarakan)
Pencarian tim SAR Tarakan terhadap satu penumpang Speedboat (SB) Lestari Benuanta dengan rute Nunukan-Tarakan masih nihil, Rabu (16/06/2021), malam. (HO/ Basarnas Tarakan) (HO/SAR TARAKAN)

Lanjutnya lagi, saat didatangi Tim SAR di kediamannya (alamat tak bisa dipublish), korban sempat tak mengakui dirinya bernama Burhan.

Dede melanjutkan, berdasarkan pengakuan Burhan dirinya bukan melompat melainkan terpeleset saat membuka pintu dan terjatuh ke area sungai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved