Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Bupati KTT Ibrahim Ali Nilai Beberapa Program 100 Hari Kerja Telah Terealisasi, Berikut Prokernya

Bupati KTT Ibrahim Ali Nnilai beberapa program 100 hari kerja ttelah terealisasi, berikut prokernya.

Penulis: Risnawati | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI
Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Bupati KTT Ibrahim Ali Nnilai beberapa program 100 hari kerja ttelah terealisasi, berikut prokernya.

Soal program 100 hari kerja, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menerangkan, dari beberapa program yang termuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menenggah Daerah (RPJMD) dan rencana strategis perangkat daerah KTT ada beberapa program yang telah terealisasi.

Terkait penanganan Covid-19 di Tana Tidung, Bupati Ibrahim dan Wakil Bupati Hendrik melakukan monitoring dan membagikan masker posko Covid-19 dan seluruh desa di Kabupaten Tana Tidung.

Baca juga: Razia Pajak Kendaraan, UPTB Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah KTT Jaring 30 Pengendara

Baca juga: 118 Petugas Kebersihan Lakukan Vaksinasi Covid-19, Dinkes KTT Sebut Masih Seratusan Tunggu Divaksin

Baca juga: PPDB 2021 di KTT Terkendala Jaringan Internet, SMPN 6 Tana Tidung Fasilitasi Pendaftaran Offline

Dalam mengurangi kemiskinan, Pemerintah Tana Tidung juga menyalurkan bantuan sosial non tunai berupa kartu keluarga sejahtera atau KKS kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

"Kita juga memperluas program keluarga harapan kita. Untuk keluarga penerima manfaat kita, sebelumnya berjumlah 503 KPM, di tahun ini bertambah menjadi 579 KPM," ujar Ibrahim Ali, Jumat (18/6/2021)

Selain penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Tana Tidung, pada program KTT Cerdas, pemerinta Tana Tidung menambah alokasi beasiswa kuliah sebesar Rp 1 miliar.

"Kita sudah membentuk Dewan Pendidikan KTT, sudah kita lantik juga. Dewan ini yang nantinya mengelola tentang penyaluran beasiswa. Regulasinya juga sudah ditetapkan, tinggal menunggu refocusing anggaran selesai dilaksanakan saja," jelasnya.

"Terkait pembelajaran tatap muka (PTM) juga, Alhamdulillah kita bisa dibilang berhasil melaksanakan PTM sesuai dengan SOP yang kita buat, dengan melibatkan lintas sektor sesuai perannya masing-masing," sambungnya.

Lanjut, pada program KTT Sehat, di tahun 2021 ini, Pemkab Tana Tidung mendatangkan dua dokter spesialis, yakni dokter spesialis anak dan dokter kandungan.

Sedangkan dalam pada program dokter keliling, pihaknya memonitoring langsung kegiatan dokter keliling di beberapa desa yang ada di Tana Tidung, salah satunya di Desa Bandan Bikis, Kecamatan Sesayap Hilir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved