Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Plat Tugu Selamat Datang Samarinda Raib, Warganet Ramai di Media Sosial, Pencuri Berhasil Ditangkap

Plat tugu selamat datang Samarinda raib dicuri maling, bincang warganet ramai di media sosial, pencuri berhasil ditangkap.

HO/ Polsek Sungai Pinang
Pelaku RP saat diamankan Lurah Sungai Siring dan warga saat memergoki mencongkel plat tembaga tugu selamat datang di perbatasan Samarinda-Kukar, Kaltim. HO/ Polsek Sungai Pinang 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Plat tugu selamat datang Samarinda raib dicuri maling, perbincangan warganet ramai di media sosial, pencuri berhasil ditangkap.

Keanehan terjadi ketika melintasi perbatasan Kota Tepian dan Kabupaten Kukar di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, disana terdapat tugu selamat datang berbentuk paruh enggang, namun terdapat plat yang hilang.

Hilangnya plat pads dua sisi ornamen menimbulkan pertanyaan. Bahkan menduga hal ini sengaja diambil oleh oknum tak bertanggung jawab yang sengaja merusak fasilitas umum (fasum).

Warganet turut berkomentar di laman facebook dan instagram yang kerap memberi kabar seputar Kota Samarinda.

"Waduh ! Sebagian material gerbang selamat datang berbentuk paruh enggang di Sungai Siring dikabarkan hilang," tulis akun instagram @Beritaterkinismr.

Postingan ini pun turut di komentari warganet, seperti akun @dennysaputra46.

"Kan kan kan, jangan banyak nuntut pemerintah lah untuk perbaikan, penataan bla bla bla, warga sendiri masih tidak menghargai apa yang sudah dibuat pemerintah. Tolong bantu jaga," tulisnya.

Komentar lain dari warganet @areefabdi menulis "Nda kabel lampu jembatan Mahakam. Nda ini. Memang susah dikondisikan klw sdh watak nda ada jiwa merawat," bunyi komentar tersebut.

Viralnya kerusakan tugu selamat datang ini sudah dipantau, unggahan dan komentar warganet ini, ternyata juga memicu aksi lebih masif warga sekitar dengan menjaga dan menunggu pelaku datang kembali.

Kekesalan warga memuncak ketika pelaku yang merusak tertangkap warga pada Jumat (18/6/2021) dini hari tadi sekitar pukul 02.10 WITA.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved