Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Formasi CPNS Guru di Kutai Barat Nihil, Kepala BKPPD Kubar Nopandel Beber Sebab Kuota Pendidik Nol

Formasi CPNS Guru di Kutai Barat nihil, Kepala BKPPD Kubar Nopandel beber penyebab kuota pendidik nol.

KOLASE TRIBUNKALTARA.COM
Ilustrasi - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kutai Barat, Nopandel dan guru saat mengumpulkan siswa, sebelim masuk kelas. 

TRIBUNKALTARA.COM, SENDAWAR - Formasi CPNS Guru di Kutai Barat nihil, Kepala BKPPD Kubar Nopandel beber penyebab kuota pendidik nol.

Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CP3K) secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) pada tahun 2021 ini dipastikan bakal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dimana pada tahun sebelumnya hampir seluruh formasi diikut sertakan, namun pada seleksi CPNS tahun formasi guru agau tenaga pengajar tidak dicantumkan alias ditiadakan.

Baca juga: Ditutupnya Pengobatan Tradisional Graha THS di Balikpapan Sangat Disayangkan Tim Pengurus

Baca juga: Gubernur Kaltara Minta Penjual Produk Asal Malaysia Mengurus Izin, Pedagang Sebut Hanya Berjualan

Baca juga: Jelang PTM, Guru di SMPN 1 Tanjung Selor Sudah Disuntik Vaksin Corona, Menunggu Tahap 2 Vaksinasi

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kubar, Nopandel menjelaskan khusus rekrutmen CPNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Kutai Barat tahun ini hanya mendapat 201 formasi dan hanya terdiri dari tenaga Kesehatan dan Teknis. Sedangkan formasi guru ditiadakan, karena masuk dalam rekrutmen CP3K.

"Untuk CPNS nya ada 201 formasi. Nah, dari tenaga kependidikan tidak ada untuk CPNS nya karena masuk dalam CP3K, nanti dia rekrutmen tersendiri. Jadi, CPNS yang 201 itu, dari tenaga kesehatannya 114 formasi dan tenaga teknisnya 87 formasi,"kata Nopandel, Senin (21/6).

Pebih lanjut Nopandel menjelaskan  teknis pelaksanan tes CPNS tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni melewati seleksi administrasi, kemudian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT).

Namun demikian, hingga saat ini dia belum bisa memastikan jadwal pelaksanaannya dan masih terus melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) guna memastikan kapan jadwal tes CPNS  tahun 2021 ini.

"Tadinya diagendakan bulan Juni ini, tetapi sampai sekarang kita belum diinformasikan untuk bisa mengumumkan terkait pelaksanaan tes CPNS.

Baca juga: Disdikbud Nunukan Minta Guru Belum Divaksinasi Covid-19 untuk Bersabar, Ini Pengajar Diprioritaskan

Baca juga: Hari Ini 600 Guru Divaksin Sinovac, Total 1.500 Tenaga Pendidik di Tarakan Dapat Vaksin

Baca juga: Menuju PTM, 95 Persen Guru SMPN 7 Tarakan Sudah Vaksinasi, Nur Kholis: Tunggu Izin Ketua Satgas 

Apalagi dengan adanya CP3K ini, tentu kita harus menyingkronkan itu juga, sehingga perlu koordinasi lagi ke Pusat,"jelasnya. 

Dengan akan dilaksanakannya rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini, Nopandel menghimbau kepada masyarakat, terutama yang akan mendaftar agar mempersiapkan diri dan persyaratan yang ditentukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved