Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Hari Pertama Pendaftaran PPDB SMPN 7 Didominasi Daftar Offline, Siswa Langsung Datang ke Sekolah

Hari pertama pendaftaran PPDB SMPN 7 didominasi oaftar Offline, siswa langsung datang ke sekolah.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Hari pertama pendaftaran PPDB SMPN 7 didominasi oaftar Offline, siswa langsung datang ke sekolah. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Hari pertama pendaftaran PPDB SMPN 7 didominasi oaftar Offline, siswa langsung datang ke sekolah.

Tahun ini pendaftaran Penerimaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilaksanakan secara online dan semi online (offline).

Mulai 21 Juni 2021 hari ini, PPDB serentak digelar di seluruh Tarakan. Salah satu orang tua siswa, Kaharuddin mengakui, dirinya lebih memilih mendaftar offline alias mendatangi langsung ke sekolah yang dituju.

Baca juga: Japfa Incar Sektor Pertanian dan Perikanan Kaltara, Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris Beri Pesan

Baca juga: Terungkap Sudah! Uji Sampel Babi yang Mati Mendadak di Krayan Nunukan Positif Terpapar Penyakit ASF

Alasannya karena dirinya belum begitu menguasai cara mendaftar online. Ia mengakui datang pukul 10.00 WITA. Antrean sudah berjubel di halaman SMP Negeri 7 Tarakan.

"Ke sini jam setengah sepuluh. Sudah mendaftar tadi. Berkas-berkas juga sudah lengkap dan jalur zonasi karena dekat juga tinggal di Kelurahan Kampung Satu Skip," bebernya.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, menurutnya tahun ini agak terasa sulit untuk pendaftarannya. Karena melalui online.

" Susah sekarang sih ya agak ribet sih. Mungkin kan sebelumnya belum dapat informasi yang menjelaskan tata cara pendaftaran murid baru," aku Kaharuddin.

Ia melanjutkan, ia berharap sang anak bisa diterima di SMPN 7 Tarakan. Ia bersyukur masih ada sistem pendaftaran manual atau tidak harus sistem online.

"Karena kalau online agak kurang paham pakainya. Maklum kita orang tua juga tidak terlalu paham teknologi," bebernya.

Sementara itu, Nur Kholis, Ketua PPDB SMPN 7 Tarakan mengakui untuk hari ini ada tiga jalur dibuka. Pertama jalur zonasi, dimulai hari ini sampai hari Sabtu (26/6/2021) mendatang. Kemudian ada pula jalur afirmasi dan perpindahan orang tua dibuka hanya dua hari yakni hari ini dan Selasa (22/6/2021) besok.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved