Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Mengejutkan! Ratusan Tukik Terlihat di Pantai Beras Basah, Pemkot Bontang Tunggu Koordinasi BKSDA

Mengejutkan! Ratusan bayi penyu atau tukik terlihat di Pantai Beras Basah, Pemkot Bontang tunggu koordinasi BKSDA.

HO/Diskominfo Bontang
Ratusan tukik di Pulau Beras Basah 

TRIBUNKALTARA.COM, BONTANG - Mengejutkan! Ratusan bayi penyu atau tukik terlihat di Pantai Beras Basah, Pemkot Bontang tunggu koordinasi BKSDA.

Potensi wisata sejak kemunculan ratusan bayi penyu atau tukik di Beras Basah, mulai dilirik Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang.

Namun potensi itu tak bisa dikelola secara maksimal lantaran Dispopar masih dibatasi regulasi yang ada.

Baca juga: Kabupaten Tana Tidung Miliki Destinasi Wisata Menarik, Berikut Daftar Objek Unggulannya

Baca juga: Minim Petugas, Pendapatan Wisata Air Terjun Rian di Tana Tidung Tak Maksimal, Berikut Tiket Masuknya

Baca juga: Pemprov Kaltara Tawarkan Investasi Pariwisata ke ITDC, Ada Dua Lokasi 

Kadispopar, Bambang Cipto Mulyono menuturkan, pengelolaan wisata di Beras Basah masih menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim).

Agar pengelolaannya bisa lebih maksimal, pihaknya pun berencana akan melakukan koordinasi kembali dengan Pemprov Kaltim.

Hal itu untuk memastikan, potensi wisata berasa basah itu bisa dikelolah bersama atau tidak. Karena kendala sejauh ini, pihaknya bergerak secara terbatas dan kurang leluasa menentukan sikap.

Bahkan untuk menentukan rencana, apakah Pulau Beras Basah bisa menjadi tempat budidaya penyu sekaligus wisata juga harus menunggu sikap dari Pemprov Kaltim.

"Belum, pengelolaan disana kan masih wewenang provinsi, makanya nanti kami koordinasikan," tuturnya, saat ditemui di Gedung Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang, Senin (21/06/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Kota (Sekkot) Bontang, Aji Erlynawati menuturkan jika keberadaan tukik di Pulau Beras Basah itu telah dikoordinasikan ke BKSDA.

Saat ini ratusan tukik itu kondisinya baik dan masih dalam pengawasan petugas. Rencananya itu nantu akan dilepas. Namun sebelum itu Pemkot Bontang masih menunggu keputusan BKSDA.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved