Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Kabupaten Tana Tidung Miliki Destinasi Wisata Menarik, Berikut Daftar Objek Unggulannya

Obyek wisata di Kabupaten Tana Tidung tidak kalah jauh menarik dari daerah lainnya. Pasalnya, Tana Tidung juga memiliki banyak destinasi wisata.

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Disparpora KTT
Salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Tana Tidung 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG -Obyek wisata di Kabupaten Tana Tidung tidak kalah jauh menarik dari daerah lainnya. Pasalnya, Tana Tidung juga memiliki banyak destinasi wisata, baik wisata alam hingga wisata adat.

Kasi Sarana Prasarana Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tana Tidung, Agus Salim mengatakan, Tana Tidung memiliki puluhan obyek wisata yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tana Tidung.

"KTT itu punya 20 destinasi wisata. Ada yang terbaru seperti bundaran HU (H. Undunsyah), RTH Yusuf Abdullah (stadion mini Tideng Pale)" ujarnya, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga: Minim Petugas, Pendapatan Wisata Air Terjun Rian di Tana Tidung Tak Maksimal, Berikut Tiket Masuknya

Baca juga: Air Terjun Gunung Rian Kabupaten Tana Tidung Ramai Dikunjungi Wisatawan, Tiket Masuk Sering Habis

Berikut beberapa destinasi wisata di Tana Tidung yang dihimpun oleh TribunKaltara.com.

1. Wisata Kuliner

Wisata Kuliner ini berada di Desa Limbu Sedulun. Lataknya tepat dipinggir sungai, sangat cocok makan atau sekedar minum sambil menikmati waktu sore di pinggir sungai.

Baca juga: Yuk Kunjungi Objek Wisata Unggulan di Kabupaten Tana Tidung, Tiket Masuk Gunung Rian hanya Rp 2 Ribu

Baca juga: Jalan-Jalan ke Kabupaten Tana Tidung Kaltara, Berikut 5 Daftar Obyek Wisata Alam Wajib Dikunjungi

2. Wisata Sejarah

Wisata Sejarah ini, beberapa diantaranya yaitu Bunker Jepang dan meriam peninggalan Belanda yang berada di Kecamatan Tana Lia. Butuh waktu sekira tiga jam menggunakan speedboat dari Pelabuhan Tideng Pale menuju kecamatan ini.

Jangan khawati kelelahan, karena bagi Tribuners yang menyukai alam, akan disuguhkan pemandangan alam Tana Tidung di sepanjang perjalanan kamu.

Sejumlah pengunjung saat menikmati pesona air terjun KM 11 yang berada di Desa Long Beluah, Kecamatan Tanjung Palas Barat, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.
Sejumlah pengunjung saat menikmati pesona air terjun KM 11 yang berada di Desa Long Beluah, Kecamatan Tanjung Palas Barat, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. (istimewa)

3. Wisata Religi

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved