Berita Nunukan Terkini

Seorang Perangkat Desa di Sebatik Utara Sembunyikan Sabu di Speaker, Kirim Lewat Jasa Pengiriman

Seorang perangkat Desa Lapri, Sebatik Utara Nunukan, Kaltara diringkus Polisi, setelah kedapatan mengirim sabu 250,9 gram di sembunyikan di speaker

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ Kapolsek Sebatik Timur, Iptu Randhya Sakhtika
Barang bukti sabu 250,9 gram yang berhasil diamankan ke Mapolsek Sebatik Timur. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Seorang perangkat Desa Lapri, Sebatik Utara Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara diringkus Polisi, setelah kedapatan mengirim sabu 250,9 gram lewat J&T, Sabtu (26/06/2021), pukul 16.15 Wita.

Pria dengan inisial DRU (32), asal Jambi, Sumatra Barat itu merupakan perangkat Desa Lapri.

Kapolsek Sebatik Timur, Iptu Randhya Sakhtika, menjelaskan, Sabtu, (26/06) lalu, sekira pukul 14.15 Wita, pihaknya mendapatkan informasi, lantaran ada barang yang diduga narkotika golongan I jenis sabu.

Menurutnya, barang itu rencana akan dikirim ke Sulawesi Selatan melalui jasa pengiriman J&T. Mendengarkan itu, dirinya langsung perintahkan personel melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut.

Baca juga: Sabu 20 Kilogram yang Diangkut Kapal Dimusnahan, Nakhoda dan 6 ABK Diamankan BNNP Kaltara

"Personel Polsek Sebatik Timur mendatangi kantor J&T di jalan Ahmad Yani, Desa Sungai Pancang untuk memeriksa barang yang diduga berisi sabu itu," kata Randhya Sakhtika kepada TribunKaltara.com, Selasa (29/06/2021), pukul 09.00 Wita.

Dia mengaku, setelah mendapatkan barang yang diduga berisi sabu itu, personel unit Reskrim, langsung membawa barang tersebut ke Kantor Polsek Sebatik Timur untuk dibuka bersama dengan petugas J&T.

Baca juga: Niat Transaksi Sabu 49 Gram, Pria Asal Nunukan Dibekuk Polsek Sebatik Timur, Sempat Dihadang Polisi

"Dari hasil pembongkaran terhadap barang kiriman yang merupakan 3 buah speaker yang berbeda ukuran, petugas menemukan 5 bungkus plastik transparan ukuran sedang yang masing-masing dikemas dengan cara yang berbeda," ucapnya.

Randhya menuturkan, dua bungkus ukuran sedang itu dikemas menggunakan lakban berwarna hitam dan diikat menggunakan cable tis yang disimpan di dalam speaker ukuran sedang berwarna biru.

Ditresnarkoba Polda Kaltim dipimpin Wadir Resnarkoba Polda Kaltim, AKBP Rino Eko lakukan giat pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu 1,1 kilogram, Kamis (10/6/2021).
Ditresnarkoba Polda Kaltim dipimpin Wadir Resnarkoba Polda Kaltim, AKBP Rino Eko lakukan giat pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu 1,1 kilogram, Kamis (10/6/2021). (TRIBUNKALTIM.CO)

Sedangkan 3 bungkus plastik transparan ukuran sedang disimpan di dalam 2 speaker berwarna hitam ukuran kecil dengan kemasan. Lalu diikat menggunakan tali rapiah berwarna hijau.

"Setelah dilakukan penyelidikan didapati bahwa yang membawa dan mengirimkan barang tersebut adalah DRU. Kemudian personel unit Reskrim melakukan penangkapan terhadap saudara DRU dirumahnya," ujarnya.

Dari hasil introgasi Polisi, DRU mengaku dirinya telah melakukan pengiriman barang berupa 2 buah speaker yang berisikan 3 bungkus plastik transparan ukuran sedang, diduga berisi sabu.

Baca juga: Dua Wanita Pengedar Sabu Ditangkap Polres Bontang, Salah Satu Palaku Ibu Rumah Tangga

"Sabu itu atas suruhan dari saudara A yang berada di Tawau Malaysia. Sedangkan untuk 1 buah speaker berwarna biru ukuran sedang yang berisikan 2 bungkus plastik transparan ukuran sedang, diduga merupakan sabu titipan dari saudara AD," tuturnya.

Saudara DRU kemudian dibawa ke Polsek Sebatik Timur untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan ke Mapolsek Sebatik Timur yakni:

- 5 bungkus ukuran sedang warnat transparan yang diduga berisi narkotika golongan I jenis sabu dengan berat bruto 250,9 gram.
- 2 buah speaker portable ukuran kecil berwarna hitam.
- 1 buah speaker portable ukuran sedang berwarna biru.
- 8 buah cable tis.
- 1 buah lakban cokelat.

Baca juga: Sabu Satu Kilogram Diblender Ditresnarkoba Polda Kaltim, Barang Bukti 5 Orang Tersangka

- 1 buah lakban hitam
- 1 buah resi pengiriman J&T tujuan Sulawesi Selatan
- 1 unit sepeda motor jenis matic berwarna putih.
- 3 buah tali rapia berwarna hijau.

(*)

Penulis: Febrianus felis

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved