Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

UPDATE Bocah Tenggelam di Sungai Kayan Ditemukan Meninggal, Berjarak 100 Meter dari Lokasi Kejadian

Polsek Tanjung Palas, BPBD Bulungan, dan BPBD Kaltara yang juga dibantu dengan swadaya oleh warga Tanjung Rumbia, berhasil menemukan korban tenggelam

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Setelah lebih dari tiga jam melakukan pencarian, tim gabungan dari Polsek Tanjung Palas, BPBD Bulungan, dan BPBD Kaltara yang juga dibantu dengan swadaya oleh warga Tanjung Rumbia, berhasil menemukan korban tenggelam bernama Rendi.

Lokasi penemuan berada di sekitar 100 Meter dari lokasi awal dinyatakan hilang tenggelam, atau ke arah Sungai Selor.

Sebelumnya, warga secara swadaya membantu mencari Rendi dengan menggunakan alat tradisional berupa dahan pohon rotan. Metode ini terbukti efektif, Rendi berhasil ditemukan sekitar Pukul 16:00 Wita, namun dengan kondisi tidak lagi bernyawa.

Baca juga: Cerita Ishak Berhasil Selamatkan Tiga Bocah Tenggelam di Sungai:Saya Tolong Itu, yang Satunya Hilang

Penemuan jasad Rendi ini, dikonfirmasi oleh Kapolsek Tanjung Palas, Iptu Supriyadi, Minggu (4/7/2021).

“Sekitar pukul 16:00 Wita, korban berhasil ditemukan sekitar 100 Meter dari lokasi tenggelam, jadi di sekitar situ saja,” ujar Kapolsek Tanjung Palas, Iptu Supriyadi.

Baca juga: UPDATE Gunakan Alat Tradisional, Warga Tanjung Rumbia Ikut Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Kayan

Saat ditemukan, jasad Rendi terpantau masih menggunakan pakaian yang lengkap. Ketika Jasad Rendi diangkat ke atas perahu, puluhan warga yang berkerumun dari tepian sungai sembari menonton prosesi pencarian, meneriakan ucapan Innalillahi dan Alhamdulillah secara bergantian.

Isak tangis pun terdengar dari para tetangga korban, saat perahu mulai berjalan.

Puluhan warga tengah memotong daun dari dahan pohon rotan sebagai alat untuk upaya pencarian korban tenggelam di Sungai Kayan, Minggu (4/7/2021)
Puluhan warga tengah memotong daun dari dahan pohon rotan sebagai alat untuk upaya pencarian korban tenggelam di Sungai Kayan, Minggu (4/7/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Perahu berkelir hijau kuning itu, kemudian langsung bergerak menuju tambangan Museum Kesultanan Bulungan di Tanjung Palas.

Sesampainya di tambangan, jasad Rendi sudah berada di dalam kantung jenazah berwarna oranye, jenazah kemudian dinaikan ke dalam ambulans untuk dibawa ke rumah duka, di Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas.

Baca juga: Bermain di Pinggir Sungai Kayan, Bocah SMP di Bulungan Dilaporkan Tenggelam, Korban masih Dicari

“Korban saat ini sudah di rumah duka, dan direncanakan akan dimakamkan hari ini juga,” tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved