Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Tiap Hari Siapkan 110 Dosis, Kodim 0903 Bulungan Buka Vaksinasi Covid-19 untuk Umum, Silakan Datang

Komando Distrik Militer (Kodim) 0903 Bulungan menyelenggarakan vaksinasi massal untuk umum. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung hingga enam hari.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarajat umum di Kodim 0903/Bulungan 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Komando Distrik Militer atau Kodim 0903 Bulungan menyelenggarakan vaksinasi massal bagi umum.

Dipusatkan di Makodim 0903 Bulungan, Tanjung Selor, pelaksanaan vaksinasi ini akan berlangsung hingga enam hari ke depan.

Menurut Komandam Kodim 0903 Bulungan, Kolonel Inf Akatoto, vaksinasi di Makodim adalah bagian dari gerakan serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Sudah 700 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikan ke Masyarakat, Lantamal XIII Tarakan Sasar Pesisir Pantai

"Hari ini kami telah membuka vaksinasi untuk umum, tiap harinya kami sediakan 110 Dosis vaksin," ujar Dandim 0903 Bulungan, Kolonel Inf Akatoto, Senin (5/7/2021).

"Ini bagian dari gerakan serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri, jadi ini serentak dilaksanakan," tambahnya.

Baca juga: Kemenkes Resmi Bolehkan Anak Uisa 12-17 Tahun Divaksin, Bagaimana Dengan Kaltara?

Lebih lanjut Kolonel Inf Akatoto mengatakan vaksin yang digunakan ialah vaksin pabrikan China yakni vaksin Sinovac, di mana pihaknya mendapatkan alokasi sebanyak 700 Dosis vaksin.

Adapun masa jeda pemberian dosis pertama dengan yang kedua berjarak selama 28 Hari.

Ilustrasi, Sejumlah warga mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu.
(TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI)
Ilustrasi, Sejumlah warga mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI)

"Untuk vaksinnya, di sini kita mendapatkan vaksin Sinovac, kita dapat 700 Dosis, ini untuk enam hari ke depan," terangnya.

Pihaknya memastikan kegiatan vaksinasi massal ini terbuka bagi umum, dan tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Baca juga: Terima 140 Vial Vaksin Sinovac, Kodim 0910 Malinau Distribusikan ke TNI di Perbatasan RI-Malaysia

"Ini untuk umum, silakan warga sekitar atau dari instansi yang belum mendapatkan vaksinasi bisa datang ke sini," katanya.

Sebagai informasi, bagi masyarakat Tanjung Selor dan sekitarnya yang hendak mengikuti vaksinasi, dapat mendatangi Makodim 0903/Bulungan.

Kegiatan vaksinasi dimulai sekitar Pukul 08:00 Wita pagi setiap harinya, dan dibuka hingga kuota tiap harinya terpenuhi.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved