Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

THM Masih Buka Meski Bulungan Kini Terapkan PPKM Mikro, Petugas Belum Berikan Sanksi

Sejumlah THM di Bulungan ditemukan masih buka hingga pukul 22.00 Wita malam, meski telah diterapkan PPKM Mikro.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Petugas gabungan dari BPBD Bulungan, Satpol PP Bulungan, Polres Bulungan dan Kodim 0903/Tanjung Selor melakukan patroli penindakan aturan surat edaran pembatasan aktivitas masyarakat di salah satu THM di Tanjung Selor, Jumat (9/7/2021) Malam. (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Menyusul masuknya wilayah Bulungan ke dalam Pengetatan PPKM Mikro, dan mulai diberlakukannya surat edaran Satgas Covid-19 Bulungan, yang mengharuskan semua kegiatan dunia usaha tutup pada Pukul 10 Malam.

Petugas gabungan dari BPBD Bulungan, Satpol PP Bulungan, Polres Bulungan dan Kodim 0903/Tanjung Selor pun melakukan patroli penindakan aturan di seputaran Kota Tanjung Selor, Jumat (9/7/2021) malam.

Baca juga: Masa Sosialisasi PPKM Mikro di Bulungan Sudah Berakhir, Masih Banyak Pedagang Ditemukan Membandel

Namun, masih ada beberapa dunia usaha yang belum tutup, bahkan hingga Jam 11 Malam, salah satunya ialah Tempat Hiburan Malam atau THM yang ada di bilangan Jalan Poros Berau-Bulungan KM 4.

Terpantau petugas gabungan hanya memberikan peringatan kepada pengelola THM untuk menutup usahanya pada Pukul 10 Malam.

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Bulungan Darmawan, belum diberikannya sanksi kepada THM, karena mengikuti arahan dari Bupati Bulungan, agar penindakan dilakukan secara persuasif.

"Termasuk THM di Kilo 4 itu tetap kita monitor, malam ini belum ada yang diberikan sanksi, karena sesuai arahan Pak Bupati kita harus santun harus persuasif," ujar Plt Kepala Pelaksana BPBD Bulungan Darmawan.

Sementara itu Kepala Satpol PP Bulungan Tomi Marthin mengatakan, beberapa pelaku usaha yang belum menutup usahanya hingga Jam 10 Malam lantaran masih banyak yang belum menerima surat edaran.

Salah satunya ialah THM yang berada di Km 4. Pihaknya mengatakan, akan memberikan sanksi hingga penutupan tempat usaha, apabila peraturan yang ada tidak diindahkan.

"Memang belum semua pelaku usaha menerima," ujar Kasatpol PP Bulungan, Tomi Marthin.

"Karena jangan sampai kita tindak penutupan, tapi belum terima surat edaran, untuk THM tadi mungkin belum dapat surat edaran," tambahnya.

"Kalau nanti kita lihat masih banyak melanggar akan kita tindak sanksinya sampai penutupan," terangnya.

Baca juga: Maksimalkan Posko PPKM Mikro Tingkat Desa, BPBD Bulungan Minta Kepala Desa Awasi Langsung

Lebih lanjut Tomi mengatakan agar masyarakat termasuk pelaku usaha, secara bersama bisa mematuhi peraturan yang ada, lantaran kondisi kasus Covid-19 di Bulungan yang belum melandai.

"Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama mematuhi aturannya ada, karena ini masalah keselamatan," ujarnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved