Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Pengawasan Penumpang di Pelabuhan Kayan II Belum Maksimal, Bupati Bulungan Syarwani Beber Kendalanya

Kekurangan jumlah personel diakui oleh Bupati Bulungan Syarwani membuat pengawasan penumpang di Pelabuhan Kayan II belum maksimal.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Bupati Bulungan, Syarwani saat ditemui di Pelabuhan Speedboat Kayan II, Rabu (14/7/2021). (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Bupati Bulungan Syarwani mengakui, pengawasan penumpang yang datang di Pelabuhan Kayan II belum maksimal.

Di tengah pandemi Covid-19 dan Pengetatan PPKM Mikro, Bupati Syarwani ingin agar pengecekan kesehatan penumpang dapat dilakukan, minimal pengecekan suhu tubuh penumpang.

Baca juga: PPKM Mikro di Nunukan Diperpanjang, Bupati Asmin Laura Sebut Swab Bagi Pelanggar Prokes

Hal ini ia ungkapkan saat ditemui di Pelabuhan Speedboat Kayan II, Rabu (14/7/2021).

"Ini kita akui belum begitu maksimal, karena keterbatasan personel, kami ingin ada pengawasan baik dari Dishub maupun TNI Polri," ujar Bupati Bulungan Syarwani.

"Minimal cek suhu tubuh untuk penumpang yang datang dari luar Tanjung Selor," tambahnya.

Terkait pembatasan penumpang, Bupati Bulungan Syarwani mengatakan kondisi yang terjadi hari ini, menyebabkan jumlah penumpang terus mengalami penurunan.

Lantaran banyak penumpang yang mengurungkan niat melakukan perjalanan, di tengah kasus Covid-19 yang terus meningkat.

"Jadi dengan kondisi ini banyak warga mengurungkan niat melakukan perjalanan, dan memang ada penurunan penumpang, biasanya ada 23 Speedboat per hari, hari ini baru 13 Speedboat," terangnya.

Bila nantinya kasus Covid-19 terus meningkat, dan mobilitas masyarakat justru tetap meningkat, Bupati Bulungan Syarwani membuka opsi untuk mewajibkan penumpang yang datang menunjukan hasil negatif test PCR atau antigen.

Pihaknya juga membuka opsi mewajibkan penumpang yang datang ke Bulungan harus bisa menunjukan sertifikat vaksin Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved