Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Relawan Banda Indonesia Terus Semangati Para Penggali Kubur Covid-19, Bantu Sembako dan Sumplemen

Relawan Bantuan Darurat (Banda) Indonesia Balikpapan terus memberi semangat kepada para penggali makam jenazah Covid-19 di TPU Km 15, Karang Joang.

Editor: Sumarsono
HO/Banda Indonesia
Relawan Bantuan Darurat (Banda) Indonesia Balikpapan terus memberi semangat kepada para penggali makam jenazah Covid-19 di TPU Km 15, Karang Joang, Balikpapan Utara dengan memberikan bantuan sembako dan sumplemen. 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN - Relawan Bantuan Darurat (Banda) Indonesia Balikpapan terus memberi semangat kepada para penggali makam jenazah Covid-19 di TPU Km 15, Karang Joang, Balikpapan Utara.

Banda Indonesia memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh para pejuang Covid-19 di garda terakhir ini.

Bantuan yang di berikan berupa sembako untuk keluarga para penggali kubur. Tujuannya agar keluarga mereka di rumah bisa tersenyum dan tenang saat ditinggal  para suami bekerja  menggali kuburan untuk para korban Covid-19.

Selain sembako, relawan Banda Indonesia juga memberikan makanan, buah-buahan, suplemen vitamin dan susu kaleng untuk menambah stamina  para petugas pemakaman.

Baca juga: Peduli Penggali Kubur Jenazah Covid-19 di Balikpapan, Relawan Banda Indonesia Bagikan Makanan Segar

Mereka bekerja marathon siang dan malam memakamkan jenazah Covid-19 yang jumlahnya setiap hari puluhan orang.

Bantuan untuk para petugas pemakaman ini juga partisipasi dari Emkay Brewer dan Abekanian Balikpapan yang disalurkan melalui Banda Indonesia.

Relawan Bantuan Darurat (Banda) Indonesia Balikpapan terus memberi semangat kepada para penggali makam jenazah Covid-19 di TPU Km 15, Karang Joang, Balikpapan Utara.
Relawan Bantuan Darurat (Banda) Indonesia Balikpapan terus memberi semangat kepada para penggali makam jenazah Covid-19 di TPU Km 15, Karang Joang, Balikpapan Utara. (HO/Banda Indonesia)

Meski sudah di bantu dengan alat berat untuk menggali makam, tapi peran mereka masih sangat dibutuhkan .

Di pemakaman terlihat waktu sengang para petugas ini hanya saat menunggu mobil  jenazah datang dari rumah sakit atau membawa  warga  isolasi mandiri yang meninggal.

Ketua Banda Indonesia Andreanus Pamudji mengatakan sumbangan ini merupakan  wujud empati dan berbagi rasa  dar relawan Banda Indonesia yang  kali ini menggandeng Emkay Brewer dan Abekanian Balikpapan untuk memberi semangat para penggali makam .

“Ini empati kami kepada petugas makam yang selama ini sudah bersusah payah dari pagi hingga tengah malam untuk menguburkan jenazah –jenazah yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan guna memberi semangat  rekan-rekan yang bertugas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved