Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Bupati Nunukan Salat Idul Adha Bersama Keluarga di Rumah, Tidak Ada Open House, Inilah Pesan Laura

Idul Adha 2021 di masa pandemi Covid-19, Bupati Nunukan Asmin Laura melaksanakan Salat Idul Adha berjamaah bareng keluarga inti di kediamannya.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Sumarsono
TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Bupati Nunukan Asmin Laura. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus felis 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Idul Adha 2021 di masa pandemi Covid-19, Bupati Nunukan Asmin Laura melaksanakan Salat Idul Adha berjamaah bareng keluarga inti di kediamannya, Jalan Selisun, Kelurahan Nunukan Selatan.

"Saya salat berjamaah di rumah bersama keluarga inti," kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com, Selasa (20/07/2021), melalui pesan telegram, pukul 06.00 Wita.

Sama seperti Idul Adha tahun sebelumnya, Asmin Laura menyampaikan kurban keluarga berupa sapi untuk disebarkan ke beberapa wilayah, Kabupaten Nunukan.

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Bupati Nunukan Asmin Laura Perpanjang Pemberlakuan PPKM Mikro

"Beberapa ekor sapi kurban sudah saya sebarkan di wilayah Kabupaten Nunukan," ucapnya.

Ibu tiga anak ini mengaku suasana Hari Raya Idul Adha tahun ini masih  sama seperti tahun lalu, lantaran dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Sehingga, budaya open house bareng masyarakat, kerabat dan termasuk unsur Forkopimda di Nunukan, tak bisa dilakukannya sementara ini.

Pelaksanaan Salat Idul Fitri berjamaah di Islamic Center Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (13/05/2021), pagi. (TribunKaltara.com / Febrianus Felis)
Pelaksanaan Salat Idul Fitri berjamaah di Islamic Center Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (13/05/2021), pagi. (TribunKaltara.com / Febrianus Felis) (TribunKaltara.com / Febrianus Felis)

"Mungkin sekarang lebih terasa beda dari tahun kemarin, karena saat ini kasus positif Covid-19 di Nunukan sedang tinggi-tingginya. Jadi budaya open house, silahturahmi dengan warga Nunukan tidak bisa dilakukan," ujarnya.

Asmin Laura beberkan aktivitasnya setelah salat Ied, yakni bersama sang suami dan tiga anaknya sungkem ke rumah orang tuanya.

"Habis mempersiapkan salat Idul Adha di rumah, setelah itu kami sekeluarga sungkem ke rumah orang tua, " tuturnya.

Baca juga: Bisa Dilaksanakan Berjamaah atau Sendiri, Ini Bacaan Niat & Tata Cara Salat Idul Adha 1442 Hijriah

Dia berharap, pandemi Covid-19  segera berakhir, sehingga masyarakat Nunukan kembali beraktivitas seperti  sediakala tanpa adanya pembatasan.

"Dan yang paling penting dengan hikmah Idul Adha ini, kita bisa ikhlas menghadapi apapun keadaan kita seperti keikhlasan Nabi Ibrahim mengurbankan anaknya Ismail AS," ungkapnya.

(*)

Penulis: Febrianus felis

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved