Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Virus Corona Varian Delta Terdeteksi di Bulungan, Bupati Syarwani Sebut Pasien Dinyatakan Sembuh

Bupati Bulungan Syarwani buka suara terkait adanya satu spesimen Virus Corona asal Bulungan yang terdeteksi Covid-19 varian Delta.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Sumarsono
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Bupati Bulungan Syarwani ditemui di Kantor Bupati Bulungan, Senin (12/7/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Bupati Bulungan Syarwani buka suara terkait adanya satu spesimen Virus Corona asal Bulungan yang terdeteksi Covid-19 varian Delta.

Syarwani  telah meminta Dinkes Bulungan menelusuri kembali kontak erat asal spesimen tersebut. Hal itu diungkapkan saat ditemui di Kantor Bupati Bulungan, Rabu (21/7/2021).

"Di Bulungan informasinya ada 1 orang, dan itu sudah dilakukan penelusuran ulang terhadap kontak-kontak eratnya," ujar Bupati Bulungan Syarwani.

Lebih lanjut Syarwani mengatakan, kasus Covid-19 tersebut sudah cukup lama, bahkan sudah terjadi sejak satu bulan yang lalu.

Baca juga: Covid-19 Varian Delta Terdeteksi di Tana Tidung, Wabup Hendrik Minta Warga Tak Abaikan Prokes

Sebelumnya kontak erat orang tersebut juga sudah ditracing oleh pihak Dinkes Bulungan.

Dan, orang yang terpapar tersebut telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Itu kasus yang cukup lama, hampir satu bulan, informasi dari Dinkes dia sudah sembuh, tapi memang sampel yang menunjukan dia varian delta itu baru yang rilis kemarin," ujarnya.

"Sebenarnya kontak eratnya juga sudah ditracing dan itu sudah kita lakukan, dan tidak ada masalah cuma sempat terpapar varian itu," tambahnya.

Baca juga: Satu Sampel Uji WGS Asal Nunukan Terkonfirmasi Varian Delta, Satgas Covid-19 Minta Warga Waspada

Terkait lokasi spesimen ditemukan, Bupati Syarwani hanya dapat menginfokan wilayahnya, yakni di Kecamatan Tanjung Selor.

Namun, dirinya belum mendapatkan informasi lebih rinci mengenai riwayat perjalanan hingga di mana orang tersebut terpapar Covid-19 Varian Delta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved