Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Masyarakat Bisa Ikut Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI Bersama Presiden, Silakan Daftar di Link Ini

Masyarakat Indonesia berkesempatan mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi ke-76 bersama Presiden Joko Widodo dari Istana Negara pada 17 Agustutus.

Editor: Sumarsono
Warta Kota / Alex Suban
ILUSTRASI - Paskibaraka yang bertugas di Istana Negara saat peringatan HUT RI beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA – Masyarakat Indonesia mendapat kesempatan mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi ke-76 bersama Presiden Joko Widodo dari Istana Negara pada 17 Agustus 2021.

Sekretariat Presiden RI mengundang seluruh lapisan masyarakat ikut berpartisipasi memeriahkan pesta akbar kemerdekaan RI dengan turut serta mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI secara virtual.

"Kali ini kami juga kembali memberikan kesempatan, mengajak, menggugah untuk bersama-sama kita hadir di acara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Yusuf Permana, Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden, dalam peluncuran pendaftaran upacara virtual HUT ke-76 RI, yang digelar di halaman Istana Negara Jakarta, kemarin, Sabtu, 30 Juli 2021.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut bisa mendaftarkan diri melalui link pandang.istanapresiden.go.id.

Baca juga: Membanggakan, Baju Adat Tidung Kalimantan Utara jadi Tema Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI

Pada HUT Kemerdekaan RI kali ini, Sekretariat Presiden membuka kesempatan bagi 40 ribu undangan upacara virtual.

"Kami membuka pendaftaran jauh lebih besar lagi dari tahun lalu, yakni hampir mencapai 40 ribu peserta yang hadir secara virtual, baik masyarakat Indonesia di dalam negeri maupun luar negeri, termasuk juga para diaspora tentu saja," imbuhnya.

Menariknya, kali ini, Sekretariat Presiden juga memberikan hadiah bagi lima orang pendaftar pertama yang telah berhasil melakukan pendaftaran lewat laman pandang.istanapresiden.go.id.

Pemohon yang mengajukan kuota undangan tersebut akan terlebih dahulu dilakukan verifikasi data untuk kemudian memperoleh pesan melalui WhatsApp dan surel yang berisi ketentuan untuk mengikuti jalannya upacara secara langsung melalui konferensi video.

Baca juga: Video Call dengan Jokowi, Bantu Rp 25 Juta, Arga: Terima Kasih Biaya & Perhatiannya Pak Presiden

Kelima pendaftar yang beruntung tersebut adalah Rusdianto (UPP Amurang Sulawesi Utara), Erwindyah Nurani (BKKBN), Nurohman (Setpres), Sukardin (Kepala SMAN 10 Sigi Sulawesi Tengah), Riza Marisa Hermawati (Biro Adpin Setda Provinsi Jawa Barat).

"Hadiahnya adalah uang Rp 75.000 baru. Nanti bisa menghubungi protokol kami untuk bisa kami kirimkan hadiahnya," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved