Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Meski tak di Kubar, Pemkab Siap Bantu Pendidikan & Kebutuhan Vino, Anak Yatim Piatu karena Covid-19

Meski tak lagi berada di Kutai Barat ( Kubar), Pemkab Kubar nyatakan siap bantu pendidikan & kebutuhan Vino, anak yatim piatu karena Covid-19.

Editor: M Purnomo Susanto
istimewa
Vino bocah yatim piatu karena Covid-19 saat dijemput kakek dan neneknya, untuk pulang ke Sragen, Jawa Tengah. 

TRIBUNKALTARA.COM, SENDAWAR - Meski tak lagi berada di Kutai Barat ( Kubar), Pemkab Kubar nyatakan siap bantu pendidikan & kebutuhan Vino, anak yatim piatu karena Covid-19.

Meski Alviano Dafa Raharjo alias Vino (9) sudah pulang ke kampung halamannya di Sragen Jawa Tengah setelah di jemput kakek dan neneknya Minggu kemarin (1/8).

Pemerintah Kabupaten Kutai Barat terus memberikan perhatian khusus kepada bocah yang sempat mengiris hati seluruh  penduduk Kutai Barat itu.

Ya, betapa tidak bocah seusia Vino yang baru menginjak usia 9 tahun itu justru  sudah menjadi anak yatim piatu dan hidup sebatang kara. Kedua orang tuanya meninggal dunia pada Selasa lalu (20/72021) akibat terpapar covid-19.

Baca juga: Mau Dijadikan Anak Angkat Gubernur Kaltim, Vino Bocah Yatim Piatu Kubar Dijemput Kakek dari Sragen

Baca juga: Sebelum Tinggalkan Kubar, Vino Bocah Yatim Piatu karena Covid-19 Pamitan di Makam Kedua Orang Tuanya

Dihadapan keluarga Vino dan Dinas Sosial Kabupaten Sragen yang menjemput Vino, BupatiKubar FX Yapan mengatakan pemerintah Kutai Barat akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada Vino

Bahkan Pemkab Kubar siap membantu biaya pendidikan dan kebutuhan Vino apabila memang dibutuhkan. 

"Meskipun tidak tinggal di Kubar tapi kita siap membantu dan mendukung pendidikan Vino hingga dewasa nanti. Kalau memang tidak ada dari Kabupaten Sragen, kita siap," ujar Bupati Kutai Barat FX Yapan, Senin (2/8).

Selain itu, FX Yapan juga menegaskan pemerintah Kutai Barat wajib menyediakan peluang kepada Vino apabila suatu saat nanti Vino kembali dan bekerja di Kutai Barat.

"Tapi kalau dari Sragen ada, ya kita tidak bisa, karena tidak boleh  dianggarkan dari dua kabupaten sekaligus. Jadi nanti dilihat lagi bantuannya sampai mana. Jika sudah lulus pendidikan dan ingin bekerja, Pemerintah Kubar juga siap menyediakan lapangan pekerjaan disini," lanjut FX Yapan.

Sesampainya di Kampung halamannya,  Vino rencananya akan tinggal bersama kakek dan neneknya. Disana Vino akan melanjutkan pendidikan yang saat ini sudah menduduki bangku kelas 3 SD.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved