Kabar Artis

Hotman Paris Soroti Aksi Keluarga Ayu Ting Ting yang Datangi Rumah Haters, Sebut Bisa Jadi Bumerang

Menurut Hotman Paris, tindakan orang tua Ayu Ting Ting itu dinilai bisa menjadi bumerang bagi keluarganya, pasalnya aksinya dilakukan di luar hukum.

Penulis: Titik Wahyuningsih | Editor: Amiruddin
Grid.ID/Annisa Dienfitri Awalia
Umi Kalsum, Ayu Ting Ting, dan Abdul Rozak ditemui awak media beberapa waktu lalu. (Grid.ID/Annisa Dienfitri Awalia) 

TRIBUNKALTARA.COM – Pengacara Hotman Paris menyoroti aksi ibu dan ayah Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Abdul Rozak yang menyambangi kediaman haters berinisial KD yang diduga telah melakukan penghinaan terhadap keluarganya.

Sebagaimana yang diketahui Umi Kalsum dan Abdul Rozak mendatangi rumah orang tua haters yang beralamat di daerah Podomulo, Bojonegoro, Jawa Timur beberapa waktu lalau.

Namun, keluarga Ayu Ting Ting ini tak bisa bertemu dengan pelaku penghina anaknya lantaran sang haters saat ini bekerja di luar negeri dan hanya disambut oleh orang tuanya saja.

Baca juga: Aksi Labrak Haters Ayu Ting Ting Dikecam Anggota DPRD, Hotman Paris Bela Ayah Rozak dan Umi Kalsum

Menurut Hotman Paris, tindakan orang tua Ayu Ting Ting itu dinilai bisa menjadi bumerang bagi keluarganya.

Pasalnya aksi keluarga pedangdut 29 tahun itu dilakukan di luar jalur hukum, sehingga apabila salah melangkah orang tua Ayu Ting Ting justru bisa dituntut balik oleh pihak KD.

“Kalau sebatas mendatangi belum melakukan kekerasan ya bukan main hakim sendiri,” kata Hotman Paris dikutip TribunKaltara.com dari kanal YouTube KH Infotainment, Rabu (4/8/2021).

Ayah dan ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum gandeng polisi untuk datangi pelaku penghina anak dan cucunya
Ayah dan ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum gandeng polisi untuk datangi pelaku penghina anak dan cucunya (Instagram @mom_ayting92)

“Tapi kalau dengan mencaci ya tergantung kalau kalimatnya sudah mengarah ke tindak pidana ya bisa diajukan ke polisi. Bisa menjadi bumerang, tergantung kalimatnya apa,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, Hotman Paris memberikan tanggapan dari sudut pandang pengacara.

Menurutnya, seorang publik figur harus siap dengan segala konsekuensi seperti mendapat cacian dari haters.

“Saya selalu menyarankan kepada klien saya, kalau pencemaran nama baik kalau itu masih dalam batas normal lupakan, karena sebagai publik figur harus siap jika semua kelakuan kita dinilai dan tidak selalu positif,” bebernya.

Apabila persoalan ini diperpanjang hingga melibatkan kepolisian, hal itu justru akan merugikan sang artis.

“Semakin kau ambil tindakan hukum, bisa-bisa nama kita yang makin tercemar. Sementara kalau kita diamkan bisa hilang dengan sendirinya,” terang Hotman Paris.

Baca juga: Anggota DPRD Pasang Badan Bela Haters Ayu Ting Ting, Sebut Kelakuan Ayah Rozak dan Umi Kalsum Arogan

Saran itu juga pernah ia sampaikan kepada kliennya yakni aktris Shandy Aulia yang beberapa waktu lalu hendak mempolisikan seorang perawat yang telah menghina putrinya di media sosial.

Hingga kini aksi orang tua Ayu Ting Ting yang mendatangi rumah haters itu masih menuai pro kontra di kalangan masyarakat luas.

(TribunKaltara.com/Titik Wahyuningsih)

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved