Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Peserta CPNS Asal Jawa & Bali, Kepala BKPSDM Tarakan Budi Prayitno Sebut Wajib Sertakan Kartu Vaksin

Peserta CPNS asal Pulau Jawa dan Bali, Kepala BKPSDM Tarakan Budi Prayitno sebut wajib sertakan kartu vaksin Covid-19.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Pelaksanaan SKD tahun ini bakal dilakukan dengan protokol yang ketat termasuk urusan penggunaan masker dan persyaratan wajib vaksin. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Peserta CPNS asal Pulau Jawa dan Bali, Kepala BKPSDM Tarakan Budi Prayitno sebut wajib sertakan kartu vaksin Covid-19.

Selama penerapan PPKM di Kota Tarakan di masa pandemi, ada persyaratan tambaha yang diperuntukkan bagi peserta CPNS dari luar Kaltara.

Baca juga: Seleksi PPPK Guru CPNS Kaltara Diundur, Sekprov Suriansyah Sebut Peralatan Sudah Siap

Di antaranya peserta yang berasal dari Pulau Jawa dan Bali wajib menunjukkan kartu vaksinasi. Sebaliknya juga mereka yang berasal dari Kaltara dan aka menjalankan tes SKD di Pulau Jawa dan Bali.

“Sertifikat vaksinasi dosis pertama masih bisa,” beber Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tarakan, Budi Prayitno.

Selanjutnya jika ditemukan pemalsuan sertifikan vaksin, lanjutnya bisa dianggap penipuan dan dianggap gugur.

Adapun yang memverifikasi oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19. Aturan ini memang sudah dibuat dan diberlakukan di seluruh Indonesia oleh pemerintah pusat lanjutnya.

“Ini tertuang dalam pengumuman Nomor 810/696/BKPSDM-III/2021 pada poin 9 bagian H,” ujarnya.

Baca juga: Info CPNS Kaltara, Simak Ketentuan Berpakaian Bagi Peserta SKD CPNS 2021 Malinau

Tertulis dalam pengumuman tersebut berasal dari wilayah berbeda dengan lokasi ujian wajib mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang ditetapkan pemerintah.

Dan peserta CPNS wajib mengikuti swab test PCR. Di Tarakan sendiri pelayanan swab test PCR hanya ada di RSUD Tarakan, RSUKT Ilyas Tarakan.

Dilanjutkan Budi Prayitno, peserta seleksi dianjurkan melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan seleksi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved