Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Atasi Pandemi Covid-19, Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang Dibantu 150 Tabung Oksigen dari Kadin

Atasi pandemi Covid-19, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dibantu 150 tabung oksigen dari Kadin Kaltara.

TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Ketua Kadin Kaltara Kilit Laing saat menyerahkan bantuan 150 Tabung Oksigen dan Regulator kepada pihak Pemprov Kaltara, yang diterima oleh Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Atasi pandemi Covid-19, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dibantu 150 tabung oksigen dari Kadin Kaltara.

Sebanyak 150 tabung oksigen berukuran 6 Meter Kubik diserahkan dari Kadin Indonesia kepada Kadin Kaltara.

Bantuan ini kembali diserahterimakan kepada pihak Pemprov Kaltara untuk nantinya didistribusikan ke tiap rumah sakit yang membutuhkan pasokan oksigen.

Baca juga: Pemkab Tana Tidung Terima Lagi Bantuan 40 Tabung Oksigen, Ini Kata Bupati Ibrahim Ali

Menurut Ketua Kadin Kaltara Kilit Laing, bantuan tersebut adalah bentuk nyata kerja sama antara pemerintah dengan sektor swasta.

Hal ini Ia ungkapkan saat ditemui di Kantor Kadin Kaltara, Tanjung Selor, Rabu (8/9/2021).

"Kami salurkan bantuan ini dari Kadin Indonesia untuk Kaltara, ini bentuk kerja sama antara pemerintah dengan swasta," kata Kilit Laing.

"Ini untuk membantu penanggulangan Covid-19 yang cukup menganggu jalannya stabilitas ekonomi termasuk di Kaltara ini," tambahnya.

Tak hanya tabung oksigen, Kilit Laing mengungkapkan, sebelumnya pihak Kadin juga telah mendatangkan 800 dosis vaksin Covid-19 untuk tiga kabupaten kota di Kaltara.

Dirinya tidak menutup kemungkinan, bantuan-bantuan dalam bentuk lainnya akan datang dalam rangka menanggulangi Pandemi Covid-19 di Kaltara.

Baca juga: Terkendala Cuaca, Pengiriman 50 Tabung Oksigen Tambahan Diprediksi, Tiba di RSUD Malinau Pekan Ini

"Kami bulan Juli lalu juga menyalurkan 800 dosis vaksin yang dibagi ke Bulungan, Malinau dan Tarakan. Mudah-mudahan yang akan datang akan ada bantuan lagi, dan kita berharap Covid-19 dapat segera hilang," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved