Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Kunjungi Kaltara, Menteri Pertanian SYL Cicip Durian Sebut Bagus Banget, Minta Ini Kepada Gubernur

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tiba di Kaltara, Sabtu (11/9/2021). Mentan mencicipi durian dan ngaku bagus banget. Pesan ini ke Gubernur.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Mentan SYL dan Gubernur Kaltara Zainal Paliwang saat mencicipi durian dalam kunjungannya ke peternakan kambing boer Bulungan Mandiri Farm, Desa Apung, Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan Kaltara, Sabtu (11/9/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo atau SYL tiba di Kaltara, Sabtu (11/9/2021).

Dalam kunjungannya, Mentan SYL meninjau peternakan kambing boer di Bulungan Mandiri Farm, tepatnya di Desa Apung, Kecematan Tanjung Selor, Bulungan.

Sebelum meninjau ternak dan kandang kambing boer, Mentan SYL bersama Gubernur Kaltara Zainal Paliwang mencicipi durian asli Kaltara.

Baca juga: Profil Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Eks Gubernur Sulsel yang Hari Ini Kunjungi Kaltara

Keduanya tampak menikmati buah yang dijuluki king of fruit tersebut. Menurut Mentan SYL, buah durian adalah salah satu kehebatan dari potensi hortikultura di Indonesia.

Karena hampir setiap daerah memiliki durian yang memiliki cita rasa yang khas tiap daerahnya.

Baca juga: Polres Bulungan Siapkan 30 Personel Amankan Kedatangan Menteri Pertanian RI: Sudah Siap Pengamanan

"Salah satu kehebatan durian Indonesia itu hampir tiap daerah punya durian," kata Mentan Syahrul Yasin Limpo.

"Ada yang bisa tumbuh di dataran rendah, ada dataran tinggi dan ada yang di rawa-rawa, jadi ini salah satu kekuatan hortikultura yang kita miliki," tambahnya.

Mentan SYL dan Gubernur Kaltara Zainal Paliwang saat mencicipi durian dalam kunjungannya ke peternakan kambing boer Bulungan Mandiri Farm, Desa Apung, Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan Kaltara, Sabtu (11/9/2021)
Mentan SYL dan Gubernur Kaltara Zainal Paliwang saat mencicipi durian dalam kunjungannya ke peternakan kambing boer Bulungan Mandiri Farm, Desa Apung, Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan Kaltara, Sabtu (11/9/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu mengatakan, bila durian yang baru saja dicicipinya, memiliki rasa yang sangat khas dan enak.

Ia pun meminta agar Gubernur Zainal Paliwang beserta jajaran di Pemprov Kaltara bisa lebih serius dalam mengelola durian.

Baca juga: Tak Mendarat di Tanjung Selor, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo Tetap Akan Kunjungi Kaltara

Bahkan, dirinya meminta ada kampung khusus durian, yang mana tak hanya menghasilkan durian, namun juga telah menghasilkan durian yang siap makan dalam kemasan yang baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved