Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Tarakan yang Isoman Terus Berjalan, Penerima Hanya Dapat Satu Kali

Pendistribusian paket sembako bagi warga Kota Tarakan yang sedang menjalani isolasi mandiri masih gencar dilakukan. Penerima yang hanya dapat 1 kali.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI BAZNAS KOTA TARAKAN
Baznas Kota Tarakan saat menerima bantuan paket sembako untuk didistribusikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Pendistribusian paket sembako bagi warga Kota Tarakan yang sedang menjalani isolasi mandiri masih gencar dilakukan.

Dikatakan Ketua Baznas Kota Tarakan, Syamsi Sarman, untuk bantuan sembako dan paket isoman masih dilayani Baznas Kota Tarakan.

“Kami melayani itu berdasarkan sumbangan yang masuk. Atau sponsor dari masyarakat Kota Tarakan. Dan alhamdulillah masih masuk sampai saat ini,” beber Syamsi Sarman.

Baca juga: Peduli Sesama, Alfamidi Salurkan Donasi Konsumen, Bagikan Paket Sembako untuk Warga Bulungan Kaltara

Dalam sehari lanjutnya, untuk proses pendistribusian tidak bisa ditentukan. Karena lanjutnya ada yang didistribusikan 20 paket bahkan bisa lebih.

“Itu kalau di awal dulu. Dan ada yang tidak sampai 20 paket. Tergantung permintaan dari kelurahan,” ujarnya.

Baca juga: Gelar “Kemenkumham Berbagi”, Imigrasi Nunukan Bagikan 100 Paket Sembako bagi Pasien Isoman Covid-19

Adapun paket bantuan bagi warga isoman sudah dilakukan dan disepakati dulu karena kasus bertambah lanjutnya.

“Dengan kasus menurun, dan mudahan terus menurun, pada saatnya juga kami akan hentikan. Kalau masih ada satu dua secara swadaya di keluarahan ada Kampung Tregginas, RT Siaga, kalau kasus menurun bisa dihendel mereka,” bebernya.

Baznas Kota Tarakan saat menerima bantuan paket sembako untuk didistribusikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.
Baznas Kota Tarakan saat menerima bantuan paket sembako untuk didistribusikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. (TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI BAZNAS KOTA TARAKAN)

Karena paket sembako yang difasilitatori Basnaz Tarakan dibuat mengingat lonjakan kasus kemarin yang cukup signifikaan kenaikanya.

Ia melanjutkan realisasi per kelurahan yang didistribusikan saat ini masih di kisaran 20 paket. “Ada yang 20 paket lebih. Masih tinggi saya lihat. Nanti kami evaluasi, Kalau sudah menurun akan kami hentikan,” jelasnya.

Baca juga: Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19, Laode Nasir Donasi dan Bagikan Sembako ke Panti Asuhan

Adapun 20 paket itu bisa per tiga hari sampai per minggu permintaannya. “Tergantung ada kasus baru. Dan permintaan paket isoman ini hanya sekali. Selama 14 hari itu mereka sekali saja dapat. Yang diminta mereka orang baru yang menjalani isoman,” bebernya.

Bentuknya dalam bentuk paket sembako yakni beras 10 kilogram, telur 60 butir atau sekitar 2 piring, lalu mie instan 2 kotak.

“Secukupnya sampai 14 hari. Dan yang tidak mampu saja dapat paketnya. Kapasitas Basnaz membantu orang tidak mampu. Seleksinya di kelurahan mereka yang tidak mampu,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved