Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Hari Pertama Berlangsung Kondusif, Peserta Beber Kesulitan saat Tes

Pelaksanaan seleksi PPPK Guru hari pertama berlangsung kondusif, peserta beber kesulitan saat pelaksanaan tes PPPK Guru.

Penulis: Georgie Sentana Hasian Silalahi | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Peserta CPNS PPPK Guru - Oni Ardiana - Guru Kontrak Kabupaten - SMP 1 Tanjung Palas Tengah (13/09/2021), siang setelah mengikuti tes CPNS. TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI. 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Pelaksanaan seleksi PPPK Guru hari pertama berlangsung kondusif, peserta beber kesulitan saat pelaksanaan tes PPPK Guru.

Pelaksanaan Tes CPNS Guru Tahun 2021 Hari Senin (13/09/2021) berjalan kondusif, dan terlaksana di Gedung Sekolah SMA 1 Tanjung Selor.

Baca juga: Seleksi PPPK Guru, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Pastikan Peserta Asal Krayan Sudah di Nunukan

Pada sesi 1 pukul 08.00 - 11.00 WITA Peserta yang, mengikuti secara keseluruhan ada 60 peserta yang dibagi menjadi 4 kelas dan masing-masing kelas 20 peserta.

Salah satu perserta CPNS PPPK Guru bernama, Oni Ardiana dari Tanjung Palas, yang memilih ahli Profesi Guru IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) menerangkan kepada,TribunKaltara.com bahwa, sempat mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal kompetensi teknis.

"Kendalanya itu di kompetensi teknis, karena itu 100 soal itu mengerjakannya 120 menit, dan soalnya susah menurut saya tingkat kesulitannya," ungkapnya kepada TribunKaltara.com

Lebih lanjut, Oni Ardiana berharap nilai yang telah dirilis dari tes CPNS PPPK Guru di Kabupaten Bulungan seperti Sosiologi Kultural, Wawancara dan Teknis bisa mendapat bagian pula untuk lulus.

Baca juga: Hari Pertama Seleksi PPPK Guru di Kaltara, Gubernur Zainal A Paliwang Harap Semua Peserta Bisa Lolos

"Saya berharap kalau, tadi kan sudah keluar nilainya saya, ada 3, yaitu dari sosio kultural, kemudian wawancara dan teknis," jelasnya.

"Kalau saya lihat dari nilai ambang batas, mungkin saya dibawah di kompetensi teknis, tapi apabila ada peraturan, misal itu semua dijumlahkan, dibagi 3 mungkin saya bisa lulus, jadi harapan saya semoga itu di kalkulasi, di hitung semua baru dibagi 3 untuk kami mungkin sangat berharap jadi, semoga saja bisa lulus," tambahnya.

Baca juga: Hari Pertama Seleksi PPPK Guru di Bulungan, 8 Peserta Tidak Hadir, Berikut Penjelasannya 

Selanjutnya kegiatan tes CPNS Guru sesi ke-2 akan kembali terlaksana, pada pukul 13.30 - 15.30 WITA dengan, terbagi 4 ruangan lagi, yang nantinya diisi setiap kelas 20 orang dan jumlah total peserta mencapai 60 orang.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved