Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Tunggu Instruksi, Dandim & Kapolres Tarakan Siap Kawal Pendistribusian Bantuan Bagi PKL dan Warung

Belum lama ini pemerintah pusat merilis kembali berikan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima (PKL) dan warung yang berlum tercover dalam bantuan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Belum lama ini pemerintah pusat merilis kembali berikan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima (PKL) dan warung yang berlum tercover dalam bantuan pemerintah.

Ini disampaikan Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana. Adapaun nama bantuan itu Bernama bantuan tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW) yang dirilis Kementerian Keuangan bekerja sama Kementerian Pertahanan (Kementan).

“Jadi ada bantuan tunai PKLW, dimana TNI dan Polri diamanatkan untuk memberikan bantuan tersebut kepada mereka yang belum menerima bantuan bentuk apapun dari pemerintah,” ungkap Dandim 0907 Tarakan.

Baca juga: Aksi Ganjar Pranowo saat PPKM Level 4, Bantu Pedagang Kecil, Mampir Borong Dagangan PKL

PKLW itu merupakan bantuan yang dialokasikan dari Kerjasama beberapa kementerian di pusat. “Khususnya kami dari Kementrian Pertahanan, kurang lebih 700 bantuan kepada masyarakat dan kita kerja sama dengan pemda maupun rekan-rekan Polri. Jadi nanti akan ada pendampingan,” bebernya.

Syaratnya sendiri lanjut Dandim, penerima harus memiliki KTP dan difotokopi, lalu mengisi formulir.

Baca juga: Pemerintah Kucurkan Subsidi Gaji Rp 1 Juta dan BLT Rp 1,2 Juta untuk PKL, Simak Syaratnya

“Untuk besarannya masih menunggu resmi, Informasinya Rp 1,2 juta. Cukup lumayan, tapi kita juga belum tahu kapan pelaksanaannya. Untuk juknisnya juga kita masih menunggu,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira juga membenarkan adanya bantuan tersebut. Adapun lanjutnya, untuk teknis pendataan bagi PKLW dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyisir pelaku usaha yang belum menerima bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Kabar gembira bagi para pedagang kaki lima dan pemilik warung karena pemerintah pusat akan menggelontorkan anggaran bagi mereka terdampak pandemic Covid-19.
Kabar gembira bagi para pedagang kaki lima dan pemilik warung karena pemerintah pusat akan menggelontorkan anggaran bagi mereka terdampak pandemic Covid-19. (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

“Nanti kami sesuaikan juga dengan Disperindagkop. Bahwasanya apakah betul yang bersangkutan belum menerima bantuan jika belum kami langsung informasikan ke pusat dalam hal ini Mabes Polri,” jelas Kapolres.

Baca juga: Tidak Ada Perlawanan dari Pedagang, Satpol PP Kota Samarinda Lakukan Penertiban Lapak PKL 

Ia melanjutkan, sampai saat ini proses pendataan sudah mulai dilakukan. “InsyaAllah dalam waktu dekat bantuan tersebut bisa turun dan kita salurkan untuk menerima,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved