Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Dipimpin Kapolda Kaltara, Sabu Seberat 126 Kilogram Dimusnahkan Dengan Cara Dicampur Air

Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono memimpin langsung pemusnahan barang bukti berupa sabu seberat 126 Kilogram.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono beserta jajaran saat melakukan pemusnahan barang bukti sabu seberat 126 Kilogram di Mapolda Kaltara, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono memimpin langsung pemusnahan barang bukti berupa sabu seberat 126 Kilogram.

Pemusnahan dilakukan dengan melarutkan sabu ke dalam air di dalam wadah yang telah disediakan.

Diketahui sebelumnya pada awal Agustus lalu, jajaran Ditresnarkoba Polda Kaltara berhasil mengamankan 100 paket sabu dengan total seberat 126 Kilogram dari tangan tersangka, bertempat di salah satu hotel di Tanjung Selor.

Baca juga: Sabu 2 Kg Asal Perbatasan RI-Malaysia Dimusnahkan, Pelaku Berasal dari Warga Binaan Lapas Tarakan

"Sebelumnya kami berhasil mengamankan sabu ini pada 1 Agustus lalu, dan 5 orang tersangka," kata Irjen Pol Bambang Kristiyono, Selasa (14/9/2021).

Jenderal bintang dua ini menyampaikan hingga saat ini pihaknya tengah berupaya maksimal mengungkap kasus sabu seberat 126 Kilogram.

Baca juga: BNNP Kaltara Kembali Musnahkan 385 Gram Sabu, Aparat Dapat Narkoba Ditaruh di Kotak Jajanan Malaysia

Lebih lanjut, pihaknya berharap dapat bekerja sama dengan semua pihak untuk mengungkap kasus sabu tersebut dan mencegah terjadinya peredaran narkoba di wilayah Kaltara.

"Ditresnarkoba sudah berupaya maksimal dalam mengungkap pemberantasan narkoba, kami juga berharap kerja sama dengan segala pihak," katanya.

Pemusnahan narkoba yang dilakukan Kapolda Kaltara berserta jajaran pemerintah, Selasa (14/9/2021).
Pemusnahan narkoba yang dilakukan Kapolda Kaltara berserta jajaran pemerintah, Selasa (14/9/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Selain Kapolda Kaltara, turut hadir dalam acara pemusnahan Dirresnarkoba Polda Kaltara Kombes Pol Agus Yulianto, Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat, Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Eka Wahyudianta, dan Kasipidum Kejari Bulungan M. Mae.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved