Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Pemerintah Bakal Buka Pintu Masuk Nunukan untuk Kedatangan dari Luar Negeri, Ini Kata Wagub Kaltara

Pemerintah bakal buka pintu masuk Nunukan untuk kedatangan dari luar negeri, ini kata Wakil Gubernur atau Wagub Kaltara, Yansen Tipa Padan.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALARA.COM/FELIS
Wakil Gubernur Kaltara, Yansen Tipa Padan saat melakukan monitoring dan evaluasi di Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung, Kabupaten Nunukan, Jumat (17/09/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Pemerintah bakal buka pintu masuk Nunukan untuk kedatangan dari luar negeri, ini kata Wakil Gubernur atau Wagub Kaltara, Yansen Tipa Padan.

Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Wagub Kaltara), Yansen Tipa Padan turut mengomentari rencana pemerintah untuk membuka enam pintu masuk bagi WNI Pelaku Perjalanan Internasional.

Dikutip dari TribunBanten.com, Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 menerbitkan Keputusan tentang pintu masuk bagi WNI Pelaku Perjalanan Internasional.

Baca juga: Berikut Jadwal dan Tarif Speedboat Reguler Rute Nunukan-Tarakan, 5 Armada Siap Layani Penumpang

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, hanya dibuka enam pintu masuk kedatangan luar negeri ke Indonesia masing-masing dua titik melalui udara, laut dan darat.

Bila menggunakan transportasi udara maka hanya melalui Bandara Soekarno Hatta, Banten, dan Bandara Sam Ratulangi, Sulawesi Utara.

Sementara itu, pintu pelabuhan laut hanya bisa melalui Batam, Kepulauan Riau, dan Nunukan, serta Sulawesi Utara.

Sedangkan, pintu kedatangan melalui darat adalah pos lintas batas Aruk dan Entikong di Kalimantan Barat.

"Memang seperti itu tapi standar kesehatan harus kita pertimbangkan dengan baik," kata Wagub Kaltara, Yansen Tipa Padan kepada TribunKaltara.com, saat ditemui di sela aktivitasnya melakukan Monev ke Nunukan, Jumat (17/09/2021), pukul 14.00 Wita.

Yansen mengatakan, bila negeri jiran, Malaysia juga mengambil sikap yang sama untuk membuka pintu masuk, tentu jaminan keselamatan pelaku perjalanan dari bahaya Covid-19 jadi perhatian serius.

"Sekiranya Malaysia punya sikap yang sama berarti Malaysia menjamin bahwa siapa yang keluar masuk dari dan ke sana akan aman. Nah, kita juga punya standar yang sama," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved