Breaking News:

CPNS Kaltara

Jaringan Internet Alami Gangguan, Server Lambat 15 menit, Tim Pelaksana Pakai Provider Prabayar

Tim teknisi SKD Lab CAT Bulungan Agung Wijayanto, mengungkapkan hari ini terjadi kendala server lambat dari akibat jaringan internet dipakai Indihome

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Tim Teknisi SKD Lab Cat Kabupaten Bulungan - Agung Wijayanto di ruangan Multimedia CAT Bulungan 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Tim teknisi SKD Lab CAT Kab. Bulungan Agung Wijayanto, mengungkapkan hari ini terjadi kendala server lambat dari akibat jaringan internet dipakai adalah indihome

Ia juga, menjelaskan layanan tes CPNS tahun ini di lingkungan Pemkab Bulungan, sudah siapkan Kartu Prabayar XL dan Indosat sebagai langkah cadangan terjadi server down.

"Jadi memang telkom itu secara nasional, ada gangguan, itu tadi yang menghambat di sesi pertama, terus kami menanggulangi dengan jaringan XL," ungkap Agung Wijayanto.

Baca juga: Sudah Coba Berbagai Cara, Panitia Sebut Tidak Bisa Tentukan Waktu Pasti SKD CPNS Kaltara

"Kalau kedepannya nanti, telkom sudah stabil, dan lancar bisa digunakan, jadi akan kembali pakai Telkom, kalau masih terkendala juga, mau tidak mau pakai kartu prabayar dulu," tambahnya

Sebagai informasi, imbas jaringan internet Tanjung Selor lambat, akibat gangguan sistem komunikasi kabel laut di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (Jasuka) letak ruas Batam - Pontianak.

Baca juga: Kendala Jaringan, SKD CPNS Kaltara Belum Dimulai, BKD Persilakan Peserta Tinggalkan Lokasi CAT

"Dari awal sesi itu mas, sampai mau sesi ke 3 ini semoga tidak terjadi server down itu, agar peserta persiap sesi tidak di undur jam pelaksanaan ujiannya selama pelaksanaan 12 Hari kedepan ini," tegasnya.

Lebih lanjut, Agung sudah semaksimal mungkin, akan terus update dan memastikan jaringan pelaksanaan sesi 2 dan 3 hari ini menggunakan provider Prabayar XL dan Indosat bisa tetap kondusif.

Terkendala jaringan intetnet mengakibatkan server CAT lambat
Terkendala jaringan intetnet mengakibatkan server CAT lambat (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Jaringan klien disini tetap pakai XL semua, karena status kita sebagai klien," ucapnya kepada TribunKaltara.com.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan perwakilan Kanreg (Kantor Regional) 8 dari Banjarmasin yang saat ini ada 3 orang ditempat pelaksanaan bahwa sebagai masalah umum dan memahami kondisi layanan internet tersebut sama seperti kota lainnya.

Baca juga: Tes Belum Dimulai, Server Down 15 Menit, Jadwal SKD CPNS Kabupaten Bulungan Diundur

"Ya memang ini masalah nasional, artinya diatasi dengan cara seperti itu (pakai kartu prabayar) karena ketersediaan provider di Bulungan ini sangat terbatas," tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved