Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Tes Belum Dimulai, Server Down 15 Menit, Jadwal SKD CPNS Kabupaten Bulungan Diundur

Sebelum kegiatan tes CPNS Tingkat Kabupaten Bulungan dimulai, server CAT (Computer Assited Test) sempat down selama 15 menit Senin (20/09/2021).

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Kepala BKPSDM Kab. Bulungan Indriyati saat sedang mengecek lokasi tes CPNS Senin (20/09/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Sebelum kegiatan tes CPNS Tingkat Kabupaten Bulungan dimulai, server CAT (Computer Assited Test) sempat down selama 15 menit Senin (20/09/2021).

"Tadi pagi-pagi server sempat gangguan, 15 menit, sekarang kita belum bisa mulai, karena harus cek foto online didepan ini, yang nanti dikirim kesana (BKN Pusat), Insyaallah semoga lancar," kata Indriyati Kepala BKPSDM Kabupaten Bulungan.

"Kalau gangguan ulang, pasti waktunya diundur, karena seharusnya sesi 2 sudah masuk ikut tes, tapi ini belum tertangani tentunya akan mundur sesi 2 tersebut," ungkapnya kepada TribunKaltara.com.

Baca juga: Kendala Jaringan Internet, SKD CPNS Kaltara Sesi Satu Belum Dimulai, Peserta Tunggu Sampai Tiga Jam

Indriyati juga, memaparkan Pelaksanaan seleksi pengadaan Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah Kabupaten Bulungan Tahun 2021 tahun ini, berbeda karena bersamaan adanya pandemi Covid-19.

"Itu dipintu masuk juga kita sudah siapkan petugas pengukur suhu untuk peserta, jadi ketika dia masuk saturasi nya 37 derajat, akan ditindaklanjuti keputusannya oleh tim kesehatan, apakah bisa ikut tes hari ini atau mengikuti susulan," ujarnya.

Baca juga: Kepala BKD Minta Peserta Tak Percayai Iming-Iming Lulus SKD CPNS Kaltara, Begini Alasannya

Lanjut Indriyanti, juga sampaikan pihak tim panitia pelaksanaan dan tim kesehatan sudah berkoordinasi untuk mengantisipasi hal tersebut dengan menyiapkan ruangan khusus, bagi peserta dengan suhu diatas 37 derajat.

"Kalau memang dia harus, periksa ulang atau tetap bisa mengikuti pelaksanaan tes, kita sudah siapkan ruangan khusus bagi peserta di ruang persandian, ada 2 komputer CAT disitu," jelasnya.

Peserta SKD CPNS Kabupaten Bulungan, Senin (20/9/2021).
Peserta SKD CPNS Kabupaten Bulungan, Senin (20/9/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Kalau dalam beberapa menit, suhu tubuhnya turun, berarti bisa lanjut ikut tes, tapi kalau suhu tubuh tetap tinggi, nanti disarankan, untuk periksa ulang," ucap Indriyanti.

Ia mengatakan pada sesi pertama, para peserta yang ikut pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Bulungan tidak ditemukan yang positif Covid-19.

Baca juga: Server Down, Pengawas Badan Kepegawaian Negara Sebut Tidak Pengaruhi Hasil Peserta SKD CPNS Kaltara

"Alhamdulliah semua peserta suhunya normal, per sesi 27 orang dalam 1 ruangan saja, dan 1 hari akan dilaksanakan 3 sesi, jadi 1 deret meja itu ada 4 komputer yang dipake 2 sesuai protokol kesehatan," tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved