Breaking News:

CPNS Kaltara

Kepala BKD Minta Peserta Tak Percayai Iming-Iming Lulus SKD CPNS Kaltara, Begini Alasannya

Kepala BKD Kaltara Burhanuddin berpesan, agar setiap peserta tidak mempercayai adanya pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan SKD CPNS.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Peserta SKD CPNS Kaltara saat melakukan registrasi berkas di Gedung Laboratorium CAT BKD Kaltara, Minggu (19/9/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara Burhanuddin berpesan, agar setiap peserta tidak mempercayai adanya pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dari seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kaltara.

Menurutnya, bila ada peserta yang dijanjikan kelulusan, maka dapat menghubungi BKD Kaltara ataupun panitia penyelenggara, agar pihak yang menjanjikan tersebut dapat ditindak.

"Jangan percaya yang menjanjikan kelulusan kalau ada ya laporkan saja," kata Burhanuddin, Minggu (19/9/2021).

Baca juga: Server Down, Pengawas Badan Kepegawaian Negara Sebut Tidak Pengaruhi Hasil Peserta SKD CPNS Kaltara

Ia juga mengungkapkan, masih saja ada seseorang yang meminta bantuan kepada dirinya agar kerabat atau keluarganya dapat dibantu diluluskan dalam seleksi penerimaan CPNS.

"Ada juga yang meminta bantuan diluluskan kepada saya," ujarnya.

Baca juga: Info CPNS Kaltara, SKD CPNS Malinau Mulai 4 Oktober 2021, Simak Tata Tertib dan Ketentuan

Kepada seseorang tersebut, Ia menjelaskan bila sistem seleksi berasal dari Panselnas di tingkat pusat, adapun di daerah hanya membantu penyelenggaraan.

Lebih lanjut, dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang ada saat ini, sistem penilaian tidak dapat diintervensi dan hasilnya dapat diketahui secara langsung.

Peserta SKD CPNS Kaltara saat melakukan registrasi berkas di Gedung Laboratorium CAT BKD Kaltara, Minggu (19/9/2021).
Peserta SKD CPNS Kaltara saat melakukan registrasi berkas di Gedung Laboratorium CAT BKD Kaltara, Minggu (19/9/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Burhanuddin berpesan, kepada pihak yang meminta bantuan kepada BKD Kaltara atau kepada panitia penyelenggara agar dapat dibantu meluluskan anggota keluarga dan kerabatnya, untuk mempersiapkan diri sendiri dengan rajin belajar jelang ujian berlangsung.

"Saya jelaskan seleksi itu murni dari Panselnas kami di Kaltara hanya membantu pelaksanaan, dan prinsipnya transparan tanpa intervensi, nilainya juga real time langsung," katanya.

Baca juga: Materi SKD PPPK 2021, Dilengkapi Passing Grade dan Syarat Ikuti Tes SKD

"Jadi jangankan anak Kepala BKD, anaknya Presiden saja bisa tidak lulus, jadi persiapkan diri sendiri dengan belajar yang baik," pesannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved