Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Vaksinasi Covid-19 di Tana Tidung Masih Jauh dari Target, Bupati Ibrahim Ali Terapkan Door to Door

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali beber vaksinasi Covid-19 di Tana Tidung masih jauh dari target. Terapkan door to door atau dari rumah ke rumah.

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI
Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMP Negeri Terpadu Unggulan 2 Tana Tidung, di Kecamatan Sesayap Hilir, Senin (20/9/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali beber vaksinasi Covid-19 di Tana Tidung masih jauh dari target

Dari sasaran total 21.875 orang, baru sekitar 40 persen masyarakat Tana Tidung yang mendapat suntikan vaksin dosis pertama.

"Jadi bukan hanya anak-anak kita yang divaksin, tapi orang tua yang belum divaksin juga wajib kita vaksin,"katanya, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar, Dinkes Kabupaten Tana Tidung Sasar 417 Pelajar di Sesayap Hilir

Agar mencapai target tersebut, dia meminta tim vaksinator dalam hal ini Dinas Kesehatan Tana Tidung untuk mengejar target vaksinasi di Tana Tidung dengan menerapkan vaksinasi door to door.

"Jadi kita akan bergerak dari RT ke RT, dari rumah ke rumah.

Baca juga: Bupati Tana Tidung Pantau Vaksinasi Bagi Pelajar di Sesayap Hilir, Singgung Kasus Covid-19 Menurun

Tim vaksinator kita yang dari Puskesmas, khususnya kecamatan. Itu sudah saya minta untuk mengejar itu," ujarnya.

Diketahui, vaksinasi Covid-19 secara door to door itu akan mulai diterapkan pekan ini, di Kecamatan Tana Lia, Kabupaten Tana Tidung.

Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMP Negeri Terpadu Unggulan 2 Tana Tidung, di Kecamatan Sesayap Hilir, Senin (20/9/2021)
Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMP Negeri Terpadu Unggulan 2 Tana Tidung, di Kecamatan Sesayap Hilir, Senin (20/9/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI)

Dia menambahkan, setidaknya 80 persen masyarakat Tana Tidung harus tuntas disuntik vaksin Covid-19.

Lebih lanjut, dia berharap pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Kalimantan Utara segera menyalurkan vaksin ke Tana Tidung.

Baca juga: Pekan Depan Kodim 0907 Tarakan Kembali Gelar Vaksinasi, Sasar Rumah Ibadah, Terealisasi 2.500 Dosis

"Tapi kita mengharap juga dari pemerintah pusat dari provinsi, agar vaksin kita untuk dosis kedua itu segera disalurkan kepada kita," harapnya.

(*)

Penulis: Risnawati

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved