Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Pertamina EP Bunyu Field Dukung Serbuan Vaksin Kodim 0903 Bulungan, Sasar Anak Sekolah & Masyarakat

PEP Bunyu Field mendukung terselenggaranya program Serbuan Vaksin oleh Kodim 0903/Bulungan pada hari Selasa, (21/9/2021).

Editor: Amiruddin
HO/Yumna Photography
Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0903/Bulungan bekerja sama dengan PEP Bunyu Field di bertempat di Koramil Bunyu, Selasa (21/9/2021) (HO/Yumna Photography). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Regional 3 Zona 10 PT Pertamina EP ( PEP ) Bunyu Field mendukung terselenggaranya program Serbuan Vaksin oleh Kodim 0903/Bulungan pada hari Selasa, (21/9/2021).

Dilaksanakan di Koramil Kecamatan Bunyu, program tersebut bekerjasama dengan PEP Bunyu Field sebagai kolaborasi dan upaya bersama dalam usaha melawan pandemi Covid-19.

Baca juga: Pertamina-PWI Kaltara Gelar Uji Kompetensi Wartawan Angkatan II, Gubernur: Saya Harapkan Semua Lulus

Pada pelaksanaan Serbuan Vaksin di Bunyu selain melibatkan Tim Vaksinator dan Dokter dari Kodim 0903/Bulungan, juga didukung oleh tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Perawatan Bunyu.

Menurut dokter di Poliklinik Kesehatan Kodim 0903 Bulungan, dr Ramos Sohumuntal pelaksanaan vaksinasi menyasar masyarakat dan anak sekolah.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0903/Bulungan
bekerja sama dengan PEP Bunyu Field di bertempat di Koramil Bunyu, Selasa (21/9/2021) (HO/Yumna Photography).
Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0903/Bulungan bekerja sama dengan PEP Bunyu Field di bertempat di Koramil Bunyu, Selasa (21/9/2021) (HO/Yumna Photography). (HO/Yumna Photography)

Pihaknya pun telah menyediakan 500 dosis vaksin Sinovac untuk pemberian dosis tahap pertama.

“Kami membawa 500 dosis dengan jenis vaksin Sinovac, kami prioritaskan anak-anak sekolah dengan minimal usia 12 tahun.

Harapannya, anak-anak sekolah ini bisa segera tatap muka dalam pelaksanaan pembelajaran,” kata dr Ramos Sohumuntal.

Pemberian vaksin ini juga dipantau langsung oleh Dandim 0903 Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH sekaligus menjadi kunjungan kerja pertamanya di Kecamatan Bunyu.

"Kami bersyukur bahwa animo masyarakat cukup tinggi sehingga menunjukan adanya kesadaran dari masyarakat untuk melakukan vaksin," kata Kolonel Inf Akatoto.

Menurut Dandim 0903 Bulungan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pimpinan di TNI dan Dinkes Kaltara juga Bulungan, untuk mendapatkan alokasi vaksin sehingga dapat langsung didistribusikan kepada masyarakat.

Ia berharap cakupan vaksinasi di Bulungan dapat mencapai angka 90 persen pada bulan Oktober mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved