Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu, Berikut Pernyataan Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Kepada Tersangka

Berhasil gagalkan peredaran narkotika jenis sabu, berikut pernyataan Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona kepada para tersangka.

TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona, Kasatreskoba Polres Bulungan AKP Moehamad Hasan Setyabudi saat pers rilis pengungkapan kasus narkoba di Mapolres Bulungan, Kamis (23/9/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Berhasil gagalkan peredaran narkotika jenis sabu, berikut pernyataan Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona kepada para tersangka.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona menegaskan pihaknya tidak main-main terhadap para tersangka kasus peredaran narkoba.

Diketahui sebelumnya, jajaran Satreskoba Polres Bulungan berhasil menggagalkan peredaran sabu asal Tawau Malaysia, seberat 2,8 kilogram.

Baca juga: Kasatreskoba Polres Bulungan Sebut Tersangka Kasus Sabu 2,8 Kilogram Tetap Ditahan di Lapas Tarakan

Menurut lulusan Akpol 2003 itu, penggagalan barang bukti sebesar itu setara dengan menyelamatkan 14.000 jiwa masyarakat dari bahaya narkoba.

Kepada para tersangka yakni A, S, dan A yang berperan sebagai kurir, dan L sebagai pemesan barang, pihaknya pun menjerat dengan pasal berlapis dengan ancaman hukuman seumur hidup.

"Banyak sekali masyarakat kita yang rusak karena narkoba ini, dan dari barang bukti ini kita menyelamatkan 14.000 jiwa," kata AKBP Ronaldo Maradona dalam keterangannya Kamis (23/9/2021).

Ia juga berpesan agar para tersangka bersiap akan hukuman yang menantinya, lantaran menurutnya sudah banyak anak bangsa yang menjadi korban bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Bayangkan kalau keluargamu pakai barang-barang kaya gitu, jadi hadapi hukumannya," tegasnya.

Baca juga: Gagalkan Peredaran 2,8 Kilogram Sabu, Kapolres Bulungan Sebut Dikendalikan dari Lapas Tarakan

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona, Kasatreskoba Polres Bulungan AKP Moehamad Hasan Setyabudi saat pers rilis pengungkapan kasus narkoba di Mapolres Bulungan, Kamis (23/9/2021).
(TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI)
Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona, Kasatreskoba Polres Bulungan AKP Moehamad Hasan Setyabudi saat pers rilis pengungkapan kasus narkoba di Mapolres Bulungan, Kamis (23/9/2021). (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) (TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI)

 

"Semoga kamu bisa sadar nanti, karena berapa banyak anak bangsa jadi korban," ujarnya.

Ia juga berharap, masyarakat bisa lebih aktif melaporkan kepada aparat berwajib, bila mengetahui adanya indikasi aktivitas tindak pidana narkoba di sekitar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved