Breaking News:

PON Papua 2021

Tanding di PON XX Papua, Atlet Taekwondo Provinsi Kaltara Asal Nunukan Chaerul Adzan Kalah Tipis

Tanding di PON XX Papua, atlet taekwondo Provinsi Kaltara asal Nunukan Chaerul Adzan kalah tipis.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
Tanggapan layar YouTube PON XX Papua 2021
Chaerul Adzan saat sedang bertanding pada kejuaraan PON Papua XX, Senin (04/10/2021). (Tanggapan layar YouTube PON XX Papua 2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Tanding di PON XX Papua, atlet taekwondo Provinsi Kaltara asal Nunukan Chaerul Adzan kalah tipis.

Tanding di PON Papua XX, Atlet Taekwondo asal Nunukan, Chaerul Adzan (24) kalah tipis, Senin (04/10/2021).

Dalam kategori tarung (Kyourugi) itu, Chaerul yang sempat meraih medali emas di Kejuaraan PON Jabar pada 2016, kini ia mengikuti tanding pada Kelas 68 Kg putra di PON Papua XX.

Baca juga: Kabar PON XX Papua: Atlet Tinju Kalimantan Utara Ditantang Tuan Rumah dan Nusa Tenggara Barat

Dari pantauan live streaming channel YouTube PON XX Papua 2021, Chaerul Adzan tampak mengenakan pelindung kepala berwarna biru sementara lawannya yang berasal dari Aceh mengenakan pelindung kepala warna merah.

Awal menit pertama pada ronde 1, Chaerul berhasil pecahkan poin 3, setelah berhasil melakukan tendangan dari depan dengan target kepala lawannya.

Namun pada menit selanjutnya, lawannya mulai mengejar ketertinggalan hingga mengungguli tanding pada ronde 1 dengan score 9-13.

Ketertinggalan 4 poin pada ronde 1 pertandingan, membuat Chaerul berusaha terus mengejar pada ronde 2. Namun tampak pada ronde 2, score Chaerul cukup jauh tertinggal dari lawannya yakni 17-24. Sementara itu, ketertinggalan poin Chaerul pada ronde 3, jadi tipis, 32-33.

Saat dihubungi melalui telepon seluler, Chaerul menuturkan, dirinya sudah berjuang memberikan yang terbaik pada Kaltara, namun kali ini belum berhasil membawa pulang medali emas.

Baca juga: Jadwal PON XX Papua 2021 Senin 4 Oktober 2021, Ada 26 Cabor yang Dipertandingkan

Anak pertama dari pasangan Zainuddin dan Suhari itu, mengaku, tiga hari sebelum bertanding, sempat mengalami sakit.

"Sudah berusaha yang terbaik, tapi mau gimana lagi. Tiga hari sebelum tanding saya sempat sakit radang. Itu yang buat badan agak sedikit kurang fit," kata Chaerul kepada TribunKaltara.com, pukul 18.30 Wita.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved